PalembangSUMSEL

KAHMI Pererat Tali Silaturahmi dengan Adakan Buka Puasa dan Tarawih Bersama

Kegiatan Buka Puasa & Tarawih Bersama KAHMI Kota Palembang di Aula RSAB Az-Zahra, Minggu (19/6/2016)
Kegiatan Buka Puasa & Tarawih Bersama KAHMI Kota Palembang di Aula RSAB Az-Zahra, Minggu (19/6/2016)

Palembang, KabarSriwijaya.com – Dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Palembang mengadakan Ramah Tamah Bersama Alumni Dan Kader HMI yang dilaksanakan di Aula RSAB Az-Zahra, Minggu (19/6/2016).

Kegiatan ramah tamah ini dirangkai dengan Shalat Magrib, Isya dan Taraweh bersama dengan tajuk Duet Dua Rektor Alumni HMI,  Rektor UIN Raden Fattah Prof H Sirodzi dan Rektor Unsri Prof H Anis Saggaf.

Ketua Umum KAHMI Kota Palembang, Solehun M.Pd mengatakan bahwa sengaja kita padukan kedua rektor muda yang memimpin perguruan tinggi terkemuka di Sumsel.

“Prof Sirodzi akan memberikan tausiyah dan Prof Anis akan kita minta jadi Imam pada rangkaian sholat tarawih,” ungkap Solehun.

Selain itu Solehun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Yunda Mariatul Fadilah yang selalu bersedia menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan ramah tamah seperti ini.

loading...

“Pada gelaran kegiatan hari ini marilah kita mengirimkan do’a ke Almarhum Kanda Afdal salah satu alumni HMI Palembang yang dulunya pernah menjabat ketua bidang dalam kepengurusan PB HMI dibawah pimpinan Anas Urbaningrum yang kemarin dikabarkan telah meninggal dunia,” ajak Solehun dalam sambutannya

Sementara itu, Formatur Ketua PMW KAHMI Sumsel, Joncik Muhammad mengungkapkan bahwa rangkaian ramah tamah dengan buka puasa dan tarawih bersama ini adalah rangkaian kegiatan untuk menjalin silaturahmi sesama Alumni dan Kader HMI di bulan puasa Ramadhan.

“Rangkaian ramah tamah ini telah dimulai pada Jum’at (17/6/2016) kemarin di Hotel Swarna Dwipa dan kedepan rangkaian kegiatan ini Insya Allah akan dilanjutkan di beberapa kediaman alumni HMI lainnya, seperti di rumah Fauzih H Amro (anggota DPR RI), Abdul Aziz (anggota DPD RI) dan Alumni lainnya,” ungkap Joncik.

Sedangkan rangkaian tauksiyah dalam kegiatan ini disampaikan oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Sirodzi.

Dalam tauksiyahnya yang menyinggung persoalan problem ummat, Sirodzi mengatakan solusi permasalahan ummat tentang Kebodohan dan Kemiskinan sudah ada di dalam kitab suci Al-Quran, yaitu dengan memperbaiki akhlak dan meningkatkan ketakwaan.

Bila sudah bertakwa, maka serahkan dan yakinlah bahwa Allah akan memberi solusi, dan Yakin Usaha Sampai yang lebih dikenal di HMI dengan singkatan Yakusa adalah implementasi keyakinan tersebut,” ungkapnya.

Tampak dalam kegiatan yang dihadiri oleh Alumni dan Kader HMI serta Pengurus dan Kader Pelajar Islam Indonesia (PII) Sumsel dengan khusyuk melakukan sholat tarawih berjamaah yang di imami langsung oleh Rektor Unsri Prof Anis Saggaf. (Hrs)

BACA JUGA :  Berakhir Pekan di Novotel Palembang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close