GAYA HIDUPKomunitas

Peringatan 1st Anniversary Ketimbang Ngemis Palembang : Momentum Berbagi dan Refleksi Diri

Acara Anniversary 1 Thn Ketimbang Ngemis Palembang
Acara Anniversary 1 Thn Ketimbang Ngemis Palembang

Palembang, KabarSriwijaya.com“Say No To Ngemis” merupakan slogan dari Komunitas Ketimbang Ngemis yang diucapkan oleh Ketua Ketimbang Ngemis Palembang (KNP) menutup kata sambutannya di peringatan 1st Anniversary Ketimbang Ngemis Palembang di Restoran Kemangi, Sabtu (18/6/2016).

Peringatan 1st Anniversary KNP ini dihadiri oleh banyak tamu undangan mulai dari perwakilan pemerintah provinsi Sumsel, pemerintah kota Palembang, donatur, perwakilan komunitas-komunitas di Palembang, sosok-sosok mulia inspiratif dan adik-adik panti asuhan.

Acara dibuka dengan penampilan dari Arcybi Band, Luna Band dan Musikalisasi Puisi dari Malam Puisi Palembang menjadi rangkaian acara dalam memeriahkan 1st Anniversary KNP.

Dalam laporan Panitia, Ketua Pelaksana acara, M Wirajaya Kesuma menyampaikan bahwa Selain dihibur dengan penampilan musik dan puisi, kami juga mengundang sosok-sosok mulia inspiratif dan adik-adik panti asuhan yang akan diberikan donasi dan mengajak mereka berbuka puasa bersama.

“Saat ini jumlah donasi yang masuk sekitar 21 juta yang akan dibagikan kepada 16 sosok mulia dan adik-adik panti asuhan yang hadir, ini di luar dari target yang kami harapkan.” ungkap Wira.

“Momentum bulan suci Ramadhan ini dan bertepatan dengan peringatan hari lahir Ketimbang Ngemis Palembang merupakan momentum untuk menjalin silaturrahmi dengan semua pihak yang telah mendukung kita selama 1 tahun ini. Ucapan terima kasih tak lupa disampaikan kepada semua pihak, terutama para donatur yang terus mendukung perjalanan KNP”, sambung Wira.

Sedangkan dalam Kata Sambutannya, Ketua KNP, Novandi menyampaikan bahwa Acara hari ini bukan sekedar perayaan Hari Lahir, namun momen ini kita jadikan refleksi atas apa yang telah kita lakukan selama 1 tahun ke belakang. Begitu banyak momen – momen bahagia yang kita lalui dalam mendirikan komunitas ini.

“Tak bisa dipungkiri, selain suka ada duka juga yang kita jalani bersama. Namun, semangat kebersamaan kita semua menjadikan komunitas ini dapat terus memberikan kontribusi kepada kota Palembang dengan cara mengapresiasi sosok-sosok mulia yang senantiasa memberikan kita inspirasi,” urai Novandi yang akrab dipanggil Vandi.

“Kami juga berharap ke depannya semakin banyak lagi pihak-pihak yang terlibat dan peduli untuk membatu sosok-sosok mulia yang ada di sekitar kita,” harap Vandi.

“Acara peringatan 1st Anniversary ini juga dilanjutkan dengan kegiatan Malam Keakraban di Sekolah Alam Indonesia dan Sahur on The Road, agar terjalin kekompakan yang lebih antara pengurus, member dan volunteer KNP.” tutup Vandi.

Setelah penyampaian kata sambutan dari Ketua KNP, acara dilanjutkan dengan pemberian donasi kepada sosok-sosok mulia inspiratif dan adik-adik panti asuhan.

Acara peringatan 1st Anniversary Ketimbang Ngemis Palembanditutup dengan kata sambutan dari perwakilan pemerintah kota Palembang, dilanjutkan tausiyah dari Kang Ferry dan buka puasa bersama yang diikuti oleh semua tamu undangan yang hadir. (Rls/Hrs)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close