Lubuk LinggauSUMSEL

Si Jago Merah Hanguskan Puluhan Ruang Kelas SMA Xaverius Lubuklinggau

p_20160917_123017

Lubuklinggau, KabarSriwijaya.com – SMA Xaverius Lubuklinggau yang terletak di Jalan Tapal Lebar II No. 449 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau, ditimpa musibah kebakaran, Sabtu (17/09/2016).

Pantauan di lapangan dalam musibah ini, Si Jago Merah telah menghanguskan puluhan ruangan kelas SMA Xaverius, termasuk bangunan SD yang lokasinya berdempetan.

Tampak dilokasi sebanyak dua mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan tidak mampu memadamkan api. Bahkan dua unit mobil pemadam kebakaran sampai kehabisan air dan digantikan mobil yang lain serta ditambah lagi beberapa unit lagi.

Terlihat para petugas pemadam kebakaran sangat bekerja keras dalam memadamkan api.

loading...

Informasi yang berhasil dihimpun KabarSriwijaya.com, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB, dimana kegiatan belajar mengajar di sekolah itu sedang berlangsung.

Tak pelak, kebakaran ini menyebabkan kepanikan guru dan para siswa yang berhamburan keluar kelas dan berusaha mengeluarkan barang-barang dengan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Kebakaran ini diduga berasal dari dapur sekolah yang berdempetan dengan bangunan sekolah sehingga dengan cepat menjalar ke bangunan lainnya.

Menurut keterangan David (15), salah seorang siswa yang mengatakan bahwa kejadian kebakaran ini begitu cepat.

“Kami hanya mendengar ada seperti suara ledakan dari arah dapur dan ketika kami berlari keluar ruangan api sudah besar,” Ujarnya.

Ditengah upaya bahu-membahu memadamkan api, di lokasi terjadi insiden perselisihan antar warga disana.

Perselisihan yang hampir terjadinya baku hantam ini diduga disebabkan oleh perbedaan pendapat tentang lokasi mana yang akan di padamkan terlebih dahulu karena api semakin besar dan semakin dekat dengan perkampungan warga. Baru pada pukul 14.00 wib api baru bisa dipadamkan. (Mir)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close