ADVOKU Timur

Gubernur Apresiasi Kemajuan OKU Timur

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) OKU Timur yang ke-13 berlangsung dengan meriah. Berbagai kegiatan baik olahraga hingga hiburan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT OKU Timur tersebut.

Dalam peringatan HUT OKU Timur yang jatuh pada tanggal 17 Januari 2017 tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Alex Noerdin SH, serta sejumlah tokoh masyarakat sumsel, bupati/walikota dari beberapa kabupaten tetangga juga hadir dalam sidang paripurna istimewa ke-1 perinigatan HUT OKU Timur tersebut. Tampak hadir juga tokoh sumsel Ir H Syahrial Oesman yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Sumsel.

Paripurna istimewa yang dibuka oleh ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson tersebut dilanjutkan degan sambutan Bupati OKU Timur HM Kholid MD Ssos MSi.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD dan seluruh masyarakat. Selain itu, dia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH dalam peringatan HUT OKU Timur tersebut.

Tampak Bupati OKU Timur saat sedang menggunting pita peresmian pembukaan Pawai Pembangunan sebagai rangkaian acara HUT OKU Timur Ke-13
Tampak Bupati OKU Timur saat sedang menggunting pita peresmian pembukaan Pameran Pembangunan sebagai rangkaian acara HUT OKU Timur Ke-13

“OKU Timur ini dibangun dengan kebhinekaan dengan berbagai suku, agama, dan adat istiadat yang ada. Untuk mencapai pembangunan yang cepat dan tepat sasaran, hendaknya ada rasa cinta dan memiliki dihati semua pihak yang terpatri didalam diri pribadi masiang-masing kita kita. Dengan HUT OKU Timur ini marilah kita jaga sikap toleransi persatuan kebhinekaan sehingga terwujudnya OKU Timur aman, nyaman, dan sejahtera,”kata Kholid dalam sambutannya.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa dalam melaksanakan pembangunan daerah, tahun 2017 OKU Timur akan melakukan pembangunan yang diawali dari perbatasan sehingga pembangunan perkotaan nantinya tidak akan terbengkalai. Berbeda jika pembangunan dilakukan dari perkotaan, maka daerah perbatasan biasanya akan tertinggal dan akan menjadi pembanding dengan kabupaten lainnya.

“Berbagai kemajuan di oKU Timur tercapai dalam beberapa tahun terakhir. Seperti menurunnya tingkat kemiskinan yang saat ini OKU Timur meraih peringkat paling rendah ke-2 setelah kota pagaralam dengan jumlah kemiskinan hanya 11,8 persen,” katanya.

Tampak Bupati OKU Timur saat melepas para peserta acara Jalan Santai Bersama Warga dalam rangkaian acara HUT OKU Timur Ke-13
Tampak Bupati OKU Timur saat melepas para peserta acara Jalan Santai Bersama Warga dalam rangkaian acara HUT OKU Timur Ke-13

Dengan pola pembangunan yang akan dilaksanakan dari daerah perbatasan kata Kholid, maka diharapkan kedepan kemajuan OKU Timur akan semakin baik dari segala lini dan bidang sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera yang tentunya akan diiringi dengan menurunnya tingkat kemiskinan.

“Dengan akselerasi pembangunan, maka semua sektor optimis akan dicapai. Dengan kebersamaan dan kepemimpinan yang sinergi maka semua program dan rencana pembangunan untuk kemajuan daerah tentunya akan tercapai,” katanya.

Sedangkan dalam upaya peningkatan hasil pertanian kata dia pemerintah OKU Timur tahun 2016 mendapatkan pin emas juara 1 tingkat nasional dalam peningkatan upsus hasil pertanian padi, jagung dan kedelai. Saat ini, OKU Timur bekerjasama dengan PU khususnya direktorat Jendral Irigasi untuk peningkatan perluasan lahan.

Tampak Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur saat melakukan konvoi menggunakan kendaraan Skuter dalam acara Pawai Pembangunan sebagai rangkaian HUT OKU Timur Ke-13
Tampak Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur saat melakukan konvoi menggunakan kendaraan Skuter dalam acara Pawai Pembangunan sebagai rangkaian HUT OKU Timur Ke-13

“Saat ini sedang berlangsung pembangunan irigasi bahuga yang akan mengairi 8600 lahan sawah baru sehingga pada tahun 2019 mendatang luas lahan persawahan di OKU Timur akan meningkat dengan drastis,” kata Kholid.

Sedangkan Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin SH mengapresiasi berbagai prestasi dan peningkatan yang telah dicapai oleh OKU Timur sejak beberapa tahun terakhir seperti kemiskinan yang menurun drastis, hasil pertanian yang terus meningkat dan peningkatan perluasan lahan sawah untuk meraih hasil pertanian yang lebih maksimal.

Mengenai wacana pemerintah untuk melakukan pembangunan daerah yang dimulai dari perbatasan kata alex merupakan program yang cukup bagus. Sama halnya dengan program pemerintah pusat yakni membangun dari desa.

“Sedangkan untuk pembangunan jalan di OKU Timur tahun ini akan menjadi prioritas. Kepada bupati lain harap dimaklumi karena tahun ini OKU Timur menjadi prioritas mengingat kerusakan jalan provinsi di OKU Timur lebih panjang dibandingkan daerah lain. Pemprov menganggarkan dana sebesar Rp. 106 Miliar untuk tahun 2017,”katanya. (Adv/Eko)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close