OKU TimurSUMSEL

Disdik Sumsel Minta Kepsek yang Urus Kenaikan Pangkat Guru

Drs Widodo M.Pd (Kadisdik Sumsel) saat memberikan pembinaan kepada guru di Belitang OKU Timur, Kamis (02/03)
Drs Widodo M.Pd (Kadisdik Sumsel) saat memberikan pembinaan kepada guru di Belitang OKU Timur, Kamis (02/03)

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Setelah kewenangan pengelolaan SMA/SMK dikembalikan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) maka mau tak mau segala urusan mengenai guru termasuk juga kenaikan pangkat menjadi wewenang Pemprov Sumsel melalui Dinas Pendidikan (Disdik).

Terkait hal tersebut, Disdik Provinsi Sumatera Selatan menghimbau agar pengurusan kenaikan pangkat para guru dapat dilakukan langsung oleh para kepala sekolah (Kepsek).

“Untuk pengurus kenaikan pangkat guru, saya minta kepada para kepala sekolah untuk mengurusnya, jangan dibiarkan guru mengurusnya sendiri ke Palembang,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs Widodo M.Pd, saat memberikan pembinaan kepada guru di Belitang OKU Timur, Kamis (02/03/2017).

Menurut Widodo, bila kepala sekolah yang mengurus permasalahan adminitrasi, maka  akan mempermudah Dinas Pendidikan Provinsi, sebab bila pengurusanya dilakukan sendiri oleh guru bersangkutan akan membuat mereka (guru, red) tak fokus dalam mengajar.

“Guru harus fokus mengajar, selain itu akan banyak sekali guru yang mengurus ke kantor (Disdik Sumsel, red), bila Kepsek tak mengurusnya,” pintanya.

loading...

Sementara itu, terkait untuk memudahkan koordinasi SMA dan SMK di Kabupaten OKU timur dengan Dinas Pendidikan Provinsi, pihaknya kini sedang menyiapkan pembentukan UPTD Pendidikan di Kabupaten OKU Timur sebagai perpanjangan tangan.

“Permendagrinya sudah ada dan tinggal menunggu Pergubnya saja, kalau pergub sudah diteken maka sudah bisa kita buat,” jelas pria Berkacamata ini. (RA)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close