ADVOKU Timur

Peringati HUT Bersama: Pol PP, Linmas, dan Damkar OKUT Bertekad Tingkatkan Kedisiplinan dan Profesionalitas

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja ke-67 Satuan Linmas ke-55 dan Pemadam Kebakaran ke-98 yang dilaksanakan di halaman Pemkab OKU Timur berlangsung meriah.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD Ssos Msi yang bertindak sebagai inspektur upacara sebelum membacakan sambutan Mendagri menyempatkan diri memeriksa kesiapan pasukan peserta upacara.

ADV HUT POLPP.1.RA
Bupati OKU Timur saat memberikan penghargaan kepada anggota Pol PP berprestasi

Usai memeriksa kesigapan pasukan, Kholid kemudian membacakan sambutan mendagri yang mengatakan bahwa keberadaan Sat Pol PP sangat penting karena merupakan garda terdepan dalam penegakan perda dan perlindungan masyarakat serta pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pol PP Provinsi Sumsel dan seluruh kabupaten kota yang ada. Sat Pol PP merupakan Korps yang harus ditumbuh kembangkan bersama meskipun berbeda budaya danb daerah namun tetap harus tujuan yang sama,” kata Kholid dalam sambutannya, Rabu (22/03/2017).

Menurutnya, keberadaan Sat Pol PP dan Linmas kata dia, merupakan salah satu garda terdepan memberikan ketentraman masyarakat dan memberikan ketertiban umum. Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih atas pengabdian tulus dari anggota Satpol PP, Damkar dan Linmas dalam memberikan mewujudkan rasa tertib tentram dan aman kepada masyarakat.

Bupati OKU Timur saat menandatangani Fakta Integritas
Bupati OKU Timur saat menandatangani Fakta Integritas

Menurut Kholid, peringatan HUT Pol PP, Damkar dan Linmas kali ini mengusung tema ‘Peningkatan Peran Satuan Pol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat dan Menjaga Kemajemukan Masyarakat di Daerah’.

“Yang harus diingat adalah semangat dalam menetapkan Perda juga harus diimbangi dengan semangat penegakannya kualitas instansi penegak perdaya itu Sat Pol PP wajib diperkuat baik sarana, prasarana, sumberdaya manusia maupun anggarannya,” katanya.

Kholid juga berharap agar dalam usianya yang semakin matang, Pol PP yang didukung oleh Linmas dan PBK haruslah dimanfaatkan secara optimal karena merupakan salah satu komponan yang sehari-hari bersinggungan langsung dengan masyarakat.

ADV HUT POLPP.4.RA
FOTO BERSAMA : Personil Sat Pol PP, Linmas, dan Damkar Kab OKU Timur

Keberadaan Sat Pol PP, Damkar dan Linmas yang merupakan garda terdepan pemerintah dalam penegakan perda dan perlindungan tentunya harus dibekali dengan berbagai kemampuan mulai dari bela diri, insting dan kemampuan untuk melakukan berbagai kegiatan dengan mata tertutup seperti atraksi yang dilakukan sejumlah anggota Sat Pol PP yang memadamkan kilang minyak yang terbakar, kemampuan personil dalam menanggulangi berbagai aksi demonstrasi dan kemampuan anggota dalam berbagai macam seni bela diri. (Eko/ADV Humas OKU Timur)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close