ADVMuratara

Jadi DOB Berkinerja Terbaik, Muratara Terima Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha

MASYARAKAT Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) patut berbangga hati. Pasalnya sebagai salah satu Daerah Otonomi Baru (DOB) di Provinsi Sumatera Selatan yang baru berdiri selama 4 Tahun sudah berhasil meraih penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Pemberian penghargaan yang berlangsung di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur ini diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) pada hari Selasa (25/04/2017).

ADV MURATARA3Penghargaan diberikan karena Kabupaten Muratara dinilai sebagai DOB Berkinerja Terbaik di wilayah bagian Barat Tahun 2017.

Penyerahan penghargaan ini sendiri dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang diwakili oleh Dr Soemarsono MM Dirjen Otonomi Daerah (Otda) yang diterima langsung oleh HM Syarif Hidayat Bupati Muratara.
Terkait penerimaan penghargaan ini, HM Syarif Hidayat mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Kabupatennya.

“Mengingat Muratara baru berdiri 4 Tahun, Alhamdulillah Muratara terpilih sebagai DOB Wilayah Barat Berkinerja Terbaik se-Indonesia. Hal ini patut menjadi kebanggaan masyarakat Muratara,” ujarnya.

Menurutnya lagi, penilaian tersebut adalah tidak terlepas dari hasil capaian peningkatan di bidang kebutuhan dasar. Seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dasar. Bukan hanya itu, Pelayanan Umum dan Pengelolaan Keuangan Daerah juga menjadi penilaian dalam penghargaan ini.

ADV MURATARA4

Untuk itu, dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh jajaran pemerintahan di Kabupaten Muratara yang telah berupaya untuk lebih baik. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja pelayanan menuju Muratara Bangkit.

“Alhamdulillah, Muratara baik di mata pemerintah pusat, maka harus kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi, terima kasih atas dukungan semua pihak, meliputi jajaran pemerintahan, aparat keamanan baik TNI dan Polri, terlebih bagi keseluruhan masyarakat Kabupaten Muratara.

ADV MURATARA1

Sementara itu, Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono mengatakan peringatan Hari Otda di Sidoarjo tahun ini mengangkat tema seputar peningkatan kinerja pelayanan publik melalui e-government.

“HUT ke XXI di Sidoarjo ini untuk mengukuhkan sebenarnya, menegaskan bahwa kini kita harus berubah lebih baik. Kita kini harus berubah. Tidak bisa lagi kita bertahan dengan pola-pola yang tradisional. E-government dalam tata kelola pemerintahan,” kata Sumarsono. (ADV/MJH)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close