ADVOKU Timur

Tingkatkan Ekonomi UMKM di OKUT, Bupati dan Wabup Buka Secara Resmi Pasar Bedug 2017

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi didampingi Wakil Bupati Fery Antoni membuka secara resmi Pasar Bedug yang bertempat di Taman Tugu Tani Pasar Martapura Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur, Selasa (30/05/2017).

Selain dihadiri sejumlah SKPD dan unsur Muspida di Kabupaten OKU Timur yang turut andil, Pasar Bedug tahun 2017 ini juga menarik animo masyarakat, baik yang ingin membeli dan juga yang ingin berdagang.

Hal ini terlihat dari sejak siang sebelum Pasar Bedug ini dibuka, ratusan pedagang sudah menempati lokasi yang sudah disediakan.

Bupati HM Kholid beserta istri didampingi Wakil Bupati saat menggunting pita peresmian pembukaan Pasar Bedug 2017
Bupati HM Kholid beserta istri didampingi Wakil Bupati saat menggunting pita peresmian pembukaan Pasar Bedug 2017

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten OKU Timur, Hj Sri Inasih didampingi Kabid Perindustrian Rika Efianti disela acara berharap, adanya Pasar Bedug bisa menjadi tempat masyarakat untuk mendapatkan makanan sehat dan cepat saji, selain itu dia juga menekankan kepada sejumlah pedagang agar mengutamakan kebersihan dan kesehatan barang dagangan.

“Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang akan melakukan pemeriksaan. Jika ditemukan ada pedagang yang menjual bercampur dengan bahan berbahaya, maka kita akan memberikan sanksi,” kata Sri.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya berharap agar Pasar Bedug tersebut bisa menjadi ajang silaturrahmi dan menjadi lokasi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Bupati HM Kholid menabuh bedug sebagai tanda peresmian pembukaan Pasar Bedug 2017
Bupati HM Kholid menabuh bedug sebagai tanda peresmian pembukaan Pasar Bedug 2017

Melalui kegiatan ini pemerintah akan terus menggelorakan semangat masyarakat terutama pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk menjadi wirausaha baru.

Untuk itu perlu dilakukan berbagai upaya yang dapat mendorong terbukanya lapangan kerja baru.

Salah satunya dengan cara memberdayakan UMKM sebagai kekuatan ekonomi lokal yang harus terus menerus diperhatikan Pemerintah Kabupaten OKU.

“Melalui Disperindag OKU Timur, penyelenggaraan kegiatan Pasar Bedug ini adalah untuk memberikan kesempatan berusaha bagi usaha mikro dan kecil yang bergerak dibidang pangan untuk meningkatkan pendapatan dalam memenuhi kebutuhan keluarganya,” tutup Kholid.

Bupati HM Kholid saat membeli makanan takjil buat buka puasa di salah satu pedagang Pasar Bedug 2017
Bupati HM Kholid saat membeli makanan takjil buat buka puasa di salah satu pedagang Pasar Bedug 2017

Setelah itu Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan Hj Rusmiyati Kholid berkeliling di Pasar Bedug Martapura dan membeli beberapa Jajanan yang ada untuk persiapan berbuka puasa usai meresmikan Pasar Bedug di Taman Tugu Tani  Pasar Martapura. (ADV/RA)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close