OKU TimurSUMSEL

61 Bangunan Rusak Berat Diterjang Puting Beliung

Rumah rusak akibat puting beliung di OKUT

OKU Timur. KabarSriwijaya.com – Sebanyak 61 bangunan diantaranya 59 rumah warga dan 2 bangunan fasilitas umum berupa sekolah dan kantor desa yang ada di Desa Sabah Lioh Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten OKU Timur mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung, Sabtu sore (17/06/2017).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 16:30 WIB, saat itu Hujan deras diiringi angin kencang mengakibatkan genteng dan asbes sebagai atap rumah warga berterbangan.

“Kemarin sekitar pukul 16:30 WIB, saya mendengar angin begitu kencang dan diiringi hujan serta petir,  dan saat kejadian saya berserta keluarga posisi didalam rumah begitu mendengar suara angin yang kuat diatap rumah saya,lalu saya panik dan tetap bertahan didalam rumah setelah kejadian saya lihat genteng atap rumah saya sebagaian sudah tidak ada pada terbang dan kocar kacir akibat diterpa angin tersebut sehingga atap rumah saya hancur,” ucap Lukman, salah seorang warga desa Sabah Lioh saat diwawancarai awak media, Minggu (18/06/2017).

Ditambahkannya, akibat peristiwa ini saya mengalami kerugian ditafsir sekitar 1,5juta, dan saat ditanya apakah dirinha sudah mendapat bantuan pemerintahan atau dinas terkait?

loading...

“Alhamdulillah saya sudah mendapatkan bantuan berupa sembako dari kecamatan bunga mayang dan BPBD,” jawab Lukman.

“Musibah ini dulu pernah juga dialami oleh warga Sabah Lioh. Terakhir kejadian pada tahun 1984 dan ini kejadian yang kedua kali pada tahun 2017,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sabah Lioh, Yusmanizar menjelaskan sebanyak 61 bangunan mengalami rusak akibat angin puting beliung disertai hujan deras baik rumah warga maupun fasilitas umum.

“Kejadian ini sekitar jam 16:30 WIB, pada waktu itu angin kencang dari utara dan selatan merusak atap bangunan warga disertai hujan yang deras. Akibatnya ada 59 rumah warga dan ditambah 2 bangunan fasilitas umum yaitu sekolah (SD) dan kantor kepala desa yang mengalami rusak berat pada atap bangunan yang meliputi tiga dusun desa sabah lioh diantarannya, dusun satu ada 19 rumah warga dan kantor desa, dusun dua ada 29 warga, dusun empat ada 13 warga jadi jadi total keselurahannya 61 bangunan,” jelas Kades Sabah Lioh.

BACA JUGA :  Warga Keluhkan Fasilitas di Taman Bhakti Tani

Selain itu juga, Yusmanizar juga menambahkan untuk masalah kerugian belum bisa ditafsirkan, karena untuk saat ini kita masih mendata per warga yang terkena musibah.

“Untuk saat ini kami baru menerima bantuan berupa sembako dari pemerintahan OKU Timur Kecamatan Bunga Mayang dan BPBD, untuk dinas sosial sampai sekarang belum kesini padahal saya sudah menginformasikan kejadian ini ke pihak dinas sosial,” jelasnya.

Dan tak lupa, Kades mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten OKU Timur yang telah memberikan bantuan kepada warga Sabah Lioh yang terkena musibah.

“Atas nama warga, saya mengucapkan atas bantuan dan uluran tangan dari pemerintah OKU Timur baik bupati, wakil bupati, camat, BPBD,” tutupnya. (RA)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close