ADVEmpat Lawang

Soroti Pembangunan IPLT, Ketua DPRD Bersama Rombongan Lakukan Reses

Empat Lawang, KabarSriwijaya.com – Ketua DPRD Empat Lawang, H David Aljufri bersama Tujuh Anggota DPRD Dapil 1 Kecamatan Tebing Tinggi melakukan reses meninjau Pembangunan Instalasi Pengendapan Limbah Tinja (IPLT) di kawasan Pulo Emass, Kamis (20/07/2017).

Saat berada dilokasi, 8 anggota dewan dapil 1 bingung melihat IPLT itu dibangun tepat didepan muka pasar. Sebab, kawasan Pulo Emass dalam konsep awal sebagai lokasi perniagaan, industri, religius dan wisata. Merekapun sangat detil mempertanyakan pembangunan IPLT tersebut kepada pekerja yang berada di lokasi termasuk dengan memanggil Kepala DLHD Empat Lawang, Mgs A Nawawi.

Kunker Ket DPRD.ADV 4L

“Tidak ada dalam konsep awal untuk pembangunan IPLT. Ini kok bisa ada?. Kami juga baru tahu ini, sebelum-sebelumnya tidak ada informasi,” ujar Ketua DPRD Empat Lawang, H David Aljufri (HDA) yang juga ketua rombongan reses dewan dapil 1.

Ketua DPD II Partai Golkar Empat Lawang itu menuturkan, dalam rencana awal pendirian Pulo Emass tidak ada tertulis ada pembangunan tempat pengolahan tinja. Yang ada itu tepat pembungan sementara sampah dan limbah. “Bukan tempat pembuangan tinja. Tidak ada direncana awal. Dilokasi yang dibangun tempat pengolahan tinja ini rencana awal dibangun kantor pos. Saya ingat itu, karena saya ikut menandatangani. Kalau berubah seperti ini, apalagi sampai tidak ada koordinasi, kami juga kaget,” ungkap HDA. (adv)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close