ADVOKU Timur

Bupati OKUT Prioritaskan Pembangunan Jalur Komering

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam Rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) akan memprioritaskan pembangunan Jalur Komering untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Gunung Batu, Senin (16/10/2017).

Kunker Bupati OKUT3

Dalam kunker yang dihadiri oleh unsur Muspida, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Adat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur kecamatan, unsur desa, serta masyarakat setempat ini, Bupati OKU Timur menyampaikan program pengembangan wilayah pesisir Komering meliputi wilayah kecamatan Cempaka dan Kecamatan Semendawai Barat.

“Pemkab bersama masyarakat bertekad membangkitkan lagi Jalur Komering khususnya Cempaka menjadi sentra buah-buahan,” terang Bupati.

loading...

Lanjut Kholid, Era 1970-an Cempaka ini terkenal sebagai daerah penghasil buah jeruk yang sangat manis, untuk itu mari kita bangkitkan lagi kejayaannya.

“Selain itu yang tak kalah pentingnya hasil kerajinan tangan songket Gunung Batu yang ada sejak nenek moyang Desa ini. Dulu Tradisi kehidupan masyarakat Desa Gunung Batu, setiap anak perempuan harus bisa membuat sendiri songket,” ucap Kholid.

Kunker Bupati OKUT4

Bupati OKU Timur HM Kholid mengajak masyarakat mengembangkan produk-produk ini agar nantinya dapat dikenal diberbagai daerah, mengingat potensi sumber daya manusianya yang berpengalaman dan mandiri.

Sementara itu di Kecamatan Semendawai Barat, Bupati OKU Timur melakukan peninjauan langsung di Desa Minangah dan Desa Mangulak yang dulu berpotensi dibidang Perikanan.

Di lokasi ini, Bupati menuturkan bahwa Ssjumah program OPD akan diarahkan ke Jalur Komering seperti untuk OPD Dinas Peternakan dan Perikanan.

Kunker Bupati OKUT2

Dikatakannya, Jalur Komering bisa mengembangkan potensi perikanan melalui sistim Bioflock. Demikian juga dengan kecamatan lain yang akan disesuaikan dengan biografis daerah di Jalur Komering tersebut. (RA/ADV)

BACA JUGA :  Warga Sungai Tuha Pertanyakan Ganti Rugi oleh PT KAI
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close