Palembang

LMND Palembang Unjuk Rasa Tutup PTC Mall

Palembang, KabarSriwijaya.com : Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Palembang melakukan aksi unjuk rasa di PTC Mall, Jalan R Sukamto, Rabu (19/09/2018).

Mereka mendesak manajemen PT Pandawa Lima Halim Bersaudara dalam hal ini pengelola PTC mall membayar gaji karyawan yang belum dibayar dan menyelesaikan persoalan Amdal.

Ketua EK-LMND Palembang, Edho Rizky, mengatakan, hari ini LMND mendukung penuh tuntutan buruh terkait belum dibayarnya gaji karyawan PTC.

“Dengan bergabungnya kami disini, kami ingin manajemen PT Pandawa Lima Halim Bersama menyelesaikan hak karyawan,” ungkapnya.

Terkait masalah Amdal, lanjut Edho, pihaknya meminta manajemen untuk segera menindaklanjutinya. “Kalau Amdal PTC ini masih belum jelas, kami akan melakukan aksi demo lanjutan. Bahkan, kami akan meminta pemerintah menyegel PTC, dan kami akan melakukan aksi lebih besar lagi dan memobilisasi massa lebih banyak lagi,” tegasnya.

Sementara itu, General Manajer PT Pandawa Lima Halim Bersama, Candy Saryono, mengatakan, pihaknya mengikuti prosedur, bagaimana baiknya dari pemerintah. “DPRD Kota ikut memediasi terkait gaji karyawan,” terangnya.

Ketika disinggung mengenai Amdal PTC yang belum ada, dan dinilai melanggar aturan jika digabung dengan Novotel, Candy menuturkan, bahwa Polisi sudah datang, DPRD Palembang datang.

“Itu tidak masalah, Silahkan ke pak Ali Syaban saja. Apa komentarnya, dicek di BLHK,” katanya.

Selain itu mengenai rencana aksi besar-besaran yang akan dilakukan aliansi buruh rakyat, menurut Candy, pihaknya belum bisa komentar terkait ancaman massa tersebut yang akan menggelar aksi demo lanjutan Sabtu mendatang. (SB)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close