PalembangSUMSEL

Badko HMI Sumbagsel Diskusikan ‘Palembang Darussalam VS Wisata Malam’

Palembang, KabarSriwijaya.com – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Bagian Selatan (Badko HMI Sumbagsel) me-launching Talkshow Dwi Mingguan yang berlangsung di Lord Cafe Kampus Palembang, Selasa (02/04/2019) malam.


Pada gelaran Talkshow perdana ini, Badko HMI Sumbagsel mengusung tema “Palembang Darussalam VS Wisata Malam Palembang”, dengan menghadirkan narasumber diantaranya, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, Sekjen FPI Sumsel Habib Mahdi Muhammad Syahab, Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani, dan Pengamat Sosial Bagindo Togar.

“Acara ini adalah rangkaian pertama dari kegiatan Talkshow Badko HMI, Insha ALLAH selanjutnya akan digelar di Provinsi Lampung. Dan kegiatan Talkshow ini adalah bentuk komitmen kami (Badko HMI Sumbagsel) untuk terus mengawal pembangunan serta isu-isu strategis yang ada di Indonesia, terkhusus wilayah Sumbagsel tak terkecuali di Kota Palembang,” ujar Bambang Irawan Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel.

Lanjut Bambang, sengaja mengusung tema ini agar terjadinya keselarasan antara visi Pemkot saat ini yaitu Palembang Emas Darusalam dengan kehidupan masyarakatnya ditengah-tengah gencarnya wisata malam yang ada di Kota Palembang yang semakin metropolis.

Jalannya Talkshow, Habib Mahdi menyampaikan pemahaman tentang arti Darusalam yang berarti adalah sebuah tempat yang penuh keselamatan.

loading...

“Jadi visi Palembang Darusalam harus diartikan sebagai sebuah kota yang menjadi keselamatan dan memberi rasa aman bagi seluruh masyarakatnya, tanpa sekat agama dan kepercayaan yang dianut masyarakat,” ujar Habib Mahdi

Lanjutnya, FPI mengapresiasi seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat yang telah menjaga stabilitas keamanan, hingga menjadikan Kota Palembang tanpa konflik agama.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani memaparkan visi dan misi Pemerintahan Kota Palembang saat ini, dan rencananya ke depan Pemkot Palembang akan merealisasikan Wisata Religi.

BACA JUGA :  Walikota Palembang Harus Tegas, Tutup Hotel dan Mall Pelanggar Aturan

Dari Kepolisian, Kombes Pol Drs Supriadi menjelaskan bahwa Pihak Kepolisian dalam mengemban amanat dan tugasnya tak bisa lepas dari peran serta masyarakat.

“Terkait penegakan hukum di tempat-tempat hiburan, Kepolisian selalu menempatkan aturan-aturan yang ada, dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” kata Kombes Pol Drs Supriadi.

Disisi lain, Pengamat Sosial Bagindo Togar berharap Pemerintah dapat lebih mengeksplorasi dan menambah value (nilai, red) pariwisata yang ada di Kota Palembang, terutama pengembangan kawasan Sungai Musi yang telah menjadi icon Kota Palembang. (HS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
163
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close