DAERAHMusi Rawas

Pelaksana Proyek Tenda Roader Diduga Orang Dalam

Musi Rawas, KabarSriwijaya.com – Beberapa kali ditanya kepada Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan, Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Komarudin, tak bisa menjawab, berhembus kabar pelaksana kegiatan pengadaan Tenda Roader adalah “orang dalam” kata salah seorang kontraktor. Senin, (06/05/2019).

Kabar melibatkan orang dalam tersebut muncul saat demo gabungan tiga LSM yang tergabung dalam koalisi Trisula di Kejaksaan Negeri Lubuklunggau, saat aksi, Trisula menyebut kasus tenda Roader diduga dikerjakan orang dalam. Jum’at (04/05/2019) lalu.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pengadaan, Hery Suparno menjelaskan, tenda roader itu dibeli dari Jakarta sebanyak satu Set dengan harga Rp.457.354.000, ukurannya 18×20 meter, dengan ketinggian tiang 3 meter, kalau yang ditengah 6 meter. Bahan tiang dan rangkanya jenis allumunium alloy, dan terpalnya jenis Upo.

Ditanya siapa pemborongnya, Rino panggilan akrabnya mengatakan, PPTK hanya membuat nota dinas untuk pelaksanaan lelang, lelang dilaksanakan di ULP (Unit Layanan Pengadaan), sampai sekarang saja saya tidak tahu dan tidak kenal sama pemborongnya, kata Rino.

Diakuinya, pelaksana tenda roader adalah CV Nusantara dan dirinya tidak pernah berkomunikasi dengan pemborong. Saat kegiatan serah terima dan seratus persen bulan desember 2018, pihak pemborong mengutus anak buahnya untuk pengurus berkas yang hendak ditandatangani.

loading...

Koordinator Yayasan Pucuk, Efendi, saat dibincangi merasa heran dengan mahalnya harga tenda roader. Selain itu dia juga merasa aneh sebab Kabag dan PPTK tak kenal dengan pemborongnya. “Emang hantu ikut tender,” tegas Fendi.

Dilanjutkan, oleh karena itu dirinya berulang kali mendesak kepada pihak kejaksaan negeri Lubuklinggau Segera memanggil Kabag Perlengkapan dan PPTK nya. Dia yakin saat diperiksa jaksa nanti, mereka akan kenal pemborong yang diduga berasal dari lingkaran satu tersebut. pungkasnya.

BACA JUGA :  Jum'at Rutin, Pemkab Muba Gelar Gowes Bareng dan Senam Bersama

“Kita tunggu jaksa memanggil mereka, pasti ngaku,” jelas Fendi. (BRY)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close