RAGAM

Nenek Berumur Seratus Tahun ini Mampu Pecahkan Rekor Dunia

nenek-100-tahun-ini-pecahkan-rekor-lari-100-meter-guinness

KabarSriwijaya.com – Nenek seratus tahun yang bernama Ella Mae Colbert baru saja memecahkan rekor baru di Guinness World Record yang sebelumnya mencatatkan Hidekichi Miyazaki, pria 105 tahun asal Jepang sebagai pelari 100 meter tercepat di dunia. di 42,22 detik. Ida Keeling, lansi berumur 100 tahun dari New York menetapkan rekor dunia baru di lari 100 meter dengan catatan waktu 1:17:33, seperti yang dilansir merdeka.com

Dilansir The Huffington Post (18/5), perempuan 100 tahun dari South Carolina ini baru memecahkan rekor lari 100 meter oleh pelari di atas 100 tahun. Rekor yang berhasil dicetak Colbert memang belum diresmikan. Namun Paul Humphries, keponakannya telah mendaftarkan pencapaian tersebut ke Guinness.

Upaya pemecahan rekor ini dilakukan oleh Ella Mae Colbert pada hari Selasa lalu. Colbert sempat tersandung dan jatuh di depan murid-murid Chesnee Middle School dan para simpatisan yang mendukungnya. Namun dia segera pulih dan kembali ke garis start setelah mendapat perawatan.

Colbert berhasil mencapai garis finish dengan catatan waktu 46,7 detik. Medallion Athletics mencatat waktu yang ditempuh Colbert seakurat mungkin.

Colbert telah menekuni hobi lari sejak SMA. Namun dia baru menjalani aktivitas atletik ini dengan serius di usia 20-an. Menurut pengakuan Colbert, tak ada rahasia istimewa di balik staminanya yang luar biasa. Dia hanya rutin berjalan kaki tiga mil dan makan apa pun yang dia suka.

Upaya pemecahan rekor ini rupanya lebih dari sekadar ambisi pribadi Colbert. Tampaknya dia ingin memberikan contoh kepada generasi muda untuk tidak mudah menyerah, berapapun usia kita. (adm/ka/*)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close