DAERAHPrabumulih

Pengurus OSIS SMPN 1 Prabumulih Bagi-Bagi Takjil dan Nasi Kotak

Prabumulih, KabarSriwijaya.com – Bulan Ramadhan adalah bulan seribu kebaikan dan bulan penuh berkah, dan dalam rangka berbagi kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan, Pengurus OSIS SMP Negeri 1 Prabumulih bagi-bagi takjil berbuka puasa berupa makanan ringan dan nasi kotak.

Kegiatan ini dilakukan 2 hari terakhir oleh pengurus OSIS SMP Negeri 1 Prabumulih, dengan sasaran adalah para pemulung, penyapu jalan dan warga Prabumulih yang terbilang kurang beruntung dibeberapa titik yang ditemui di jalan jendral Sudirman dan sekitarnya.

“Kita berharap para siswa SMP Negeri 1 Prabumulih memanfaatkan momen bulan suci Ramadan untuk terus meningkatkan ibadah Ramadan dengan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk sesama,” Kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Prabumulih, Riantini SPd MM kepada awak media, Senin (13/05/2019).

Kepala sekolah berprestasi tingkat Nasional ini mengatakan, bagi takjil juga merupakan program tahunan pengurus OSIS SMP Negeri 1 Prabumulih sebagai edukasi untuk hidup bermanybagi orang lain. Dengan sumber dana infak dari para siswa dan guru sisekolah bagi-bagi takjil ini rencananya akan dilanjutkan sepanjang ramadhan dua kali dalam satu minggu.

Kegiatan sudah dimulai dari hari jumat 10 Mei dengan bentuk nasi kotak+pembuka sebanyak 50 paket, dilanjutkan kemarin 13 mei nasi kotak 30 dan pembuka. Rabu (15/5) nasi kotak 30 dan pembuka. itu semua untuk pasukan biru dan pemulung yang ditemui di Prabumulih.

loading...

Selanjutnya Jumat 17 dan 20 mei sejumlah 100 paket snak dan es buah (100) tuk masjid disekitar SMPN 1 masing masing kebagian 100 paket untuk 6 Masjid yang berada sekitar sekolah. Baru kemudian Rabu 22 Mei buka bersama anak panti asuhan dengan paket nasi kotak (60) dan es buah(60) serta penyerahan bantuan sukarela dari dewan guru SMP 1 ke Pantianti asuhan Al Munawwarah Keluri Sukajadi.

BACA JUGA :  Pemkab Muba Optimalkan Persiapan Lomba Kabupaten Sehat

“Kita berharap para pengurus inti OSIS SMPN 1 Prabumulih dan para siswa lainnya tetap mengambil makna bulan Suci ramadhan dengan lebih banyak berbuat baik dan meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan,”tandasnya yang didampingi Pembina OSIS, Elly Jumiaty SPd dan ketua OSIS Fauzan. (EL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close