KABAR KAMPUS

Mahasiswa UIGM Belajar Budaya di Museum

Palembang, KabarSriwijaya.com – Kuliah tatap muka di kelas pada perguruan tinggi hal yang biasa dilaksanakan di setiap universitas. Mengemas mata kuliah menjadi menarik merupakan salah satu tugas dosen, agar mahasiswa tidak bosan dan tertarik untuk mempelajari mata kuliah itu menjadi lebih menyenangkan.

Hal inilah yang dilakukan salah seorang dosen Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya (FIPB) Universitas IGM Palembang Isabella, S.IP, M.Si sebagai dosen pengampu mata kuliah Sistem Sosial Budaya Indonesia, yang sekaligus Dekan FIPB mengajak mahasiswa Studi Lapangan ke Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sabtu (11/05/2019).

Menurut Isabella cara seperti ini sudah biasa dilakukan di Universitas IGM agar mahasiswa tidak bosan karena selalu belajar di kelas. Tujuan kegiatan ini juga dapat menambah wawasan pengetahuan mahasiswa yang mengikuti mata kuliah ini melalui penjelasan yang disampaikan oleh petugas di museum SMB II. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 60 orang mahasiswa peserta mata Kuliah Sistem Sosial Budaya Indonesia (SSBI).

Selama perkuliahan semester ini berjalan, mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan tidak hanya studi lapangan ke Museum, tetapi mereka juga pernah diajak studi lapangan ke Ombudsman, Kantor Walikota Palembang dan tempat-tempat lainnya yang dapat memberikan pengetahuan yang sesuai mata kuliah yang diampu. Memalui cara-cara seperti ini mahasiswa dapat merasakan langsung dan lebih memahami ilmu yang didapat sehingga nanti dapat diterapkan ketika mereka sudah menyelesaikan studinya. (SF)

loading...
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close