ADVLubuk Linggau

Walikota Lubuklinggau Hadiri Musrenbangnas 2019 di Jakarta

Lubuklinggau, KabarSriwijaya.com – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 di Shangri-La Hotel di Jakarta, Kamis (9/5/2019). Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Acara yang berlangsung hingga 14 Mei ini bertujuan menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020. RKP yang disusun mengangkat tema Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas.

Turut hadir beberapa pimpinan lembaga negara diantaranya Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Hadir pula para menteri Kabinet Kerja, gubernur, bupati, dan wali kota seluruh Indonesia.

Dalam Musrenbangnas tersebut, diluncurkan pula Visi Indonesia 2045. Presiden Joko Widodo meminta daerah menghubungkan infrastruktur utama dengan titik produksi.

Infrastruktur utama yang dimaksud seperti jalan besar, bandara, dan pelabuhan harus dihubungkan dengan titik produksi daerah. Hal itu untuk mencapai pemerataan infrastruktur di Indonesia.

“Sambungkan dengan kawasan industri, wisata, dengan sentra industri kecil, dengan pusat produksi baik pertanian atau perkebunan,” ujar Jokowi. Menurutnya pula, pemerintah pusat telah membuat infrastruktur yang besar.

Sementara tugas pemerintah daerah untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur skala menengah dan kecil. “Tanpa itu, tidak ada daerah yang bisa menikmati pertumbuhan ekonomi,” katanya. (ADV/SABRI)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close