DAERAHMusi Banyuasin

Arsi Muba : Gerakan Bersih Sungai untuk Kita Semua

Musi Banyuasin, KabarSriwijaya.com – menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 74, relawan kebersihan Arsi (Arus Musi) bersama Dinas Lingkungan Hidup Dan dinas Pemuda olahraga Kabupaten Musi Banyuasin gotong royong bersama bersihkan sampah yang berada di atas pasir Sungai Musi, Sabtu (10/08/2019).

Dengan berbekal kantong sampah, sapu lidi, clurit, pengait sampah, dan perlengkapan lainnya, ARSI Muba bersama para peserta laonya yang hadir melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat dan iklash dan meraka pun ada yang rela naik turun tebing untuk menjangkau sampah yang ada.

Herdoni Syafriansyah, Ketua Arsi Muba menerangkan, kegiatan ini sebagai semangat menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih dan jauh dari penyakit akibat sampah, dan jika bergotong royong bersama pekerjaan itu akan lebih mudah dan tentunya serta kita dapat mewujudkan pasir Musi yang bersih agar bisa menarik minat wisata masyarakat untuk berkunjung mari kita jaga Sungai Kita “ Sungaiku juga Sungaimu” “Berhenti mengecam kegelapan, nyalakan lilin lakukan sesuatu!”

  • Indonesia Mengajar.
    Satu aksi lebih baik daripada banyak teori semu. 🙏🏻 ungkap herdoni

Sementara Rojaki selaku duta baca Muba yang juga aktif dalam kegiatan lingkungan mengatakan kita tahu sungai adalah bagian dari sumber kehidupan di Sekayu. Namun, Sungai Musi yang surut ternyata menyimpan sampah plastik yang berasal dari hulu dan terbawa arus hingga ke wilayah Muba. Sebab itu, hari ini kita mengadakan aksi peduli sampah plastik. “Bersama Kita Bisa” itulah slogan Trash Hero Indonesia, untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Wijaya Busro, SH, M.Hum mengatakan mendukung kegiatan peduli lingkungan ini dan diharapkan dapat menyadarkan masyarakat yang bermukim atau yang mandi di sepanjang aliran Sungai Musi terhadap sebab dan akibat dari tumpukan sampah yang mengotori wilayah sungai yang selama ini dibiarkan saja.

“Sampah dapat menjadi sumber penyakit sehingga diperlukan kesadaran setiap warga untuk membersihkannya.

Terpisah Kadispopar Muba, Muhammad Fariz, S.STP, MM, mengatakan, ini merupakan suatu kegiatan Kepemudaan yang positif dan kami mendukungnya. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah karena kebersihan merupakan sebagian dari iman,” tutupnya. (RLS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close