NASIONAL

Badko HMI Sumbagsel: Penetapan 5 Capim KPK sudah sangat Fair dan Sesuai Mekanisme

Palembang, KabarSriwijaya.com – Hasil kesepakatan Komisi III DPR RI menetapkan 5 Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Revisi Undang-Undang KPK dinilai sudah sesuai tahapan dan mekanisme yang berlaku. Hal itu disampaikan Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Bagian Selatan, Bambang Irawan. Kamis (19/09/2019).

“Tahapan proses hingga ditetapkannya 5 Pimpinan Komisioner KPK periode 2019-2023 dan Revisi UU KPK sudah sangat berjalan dengan fair dan sesuai mekanismenya. Kami Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Bagian Selatan sangat mengapresiasi hasil pemilihan Pimpinan Komisioner KPK oleh DPR RI melalui usulan Presiden dan bahwa UU KPK yang telah ditetapkan DPR bersama Pemerintah pun sudah memenuhi mekanisme yang konstitusional. Karena itu sikap siapa
saja yang menolak keputusan berasan DPR & Pemerintah apat disebut pembakangan terhadap konstitusi.” Jelas Bambang, yang merupakan Mahasiswa Pasca Hukum Unsri.

Selain itu, Bambang juga meminta agar, Pimpinan Komisioner KPK yang baru bisa komitmen dan benar-benar merdeka menjalankan tugas dan kewenangannya dalam hal pemberantasan korupsi.

“5 Pimpinan Komisioner KPK yang baru ini sudah sangat pantas, bisa kita lihat dalam proses Uji Kepatutan dan Kelayakan oleh DPR-RI kemarin, kelima Komisioner KPK yang baru ini lebih mengkedepankan pencegahan. kami juga sangat bangga karena ada satu Alumni HMI dan Satunya lagi Putra Asli Sumatera Selatan yang berhasil menjadi pimpinan KPK yang baru bahkan menjadi Ketua KPK 2019-2023. Kita doakan semoga dapat menyelesaikan kasus-kasus sebelummnya, yang belum diselesaikan.” harap Bambang.

Bambang juga secara tegas meminta agar, KPK yang di periode ini segera mengusut tuntas dugaan kasus-kasus korupsi yang terjadi di daerah-daerah, termasuk daerah Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung. (RLS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close