KRIMINALLubuk Linggau

Satu Pelaku Pembunuh Erwin Berhasil Dibekuk

Lubuklinggau, KabarSriwijaya.com – Satu dari tiga pelaku pembunuhan Erwin Kusuma Jaya (19), warga Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, berhasil dibekuk jajaran kepolisian Polres Lubuklinggau.

Peristiwa berdarah yang sempat menghebohkan warga tersebut, terjadi pada, Rabu, (18/9), sekira pukul 21.30 wib, dijalan Ahmad Yani, RT.01, kelurahan Pasar Satelit, kecamatan Lubuklinggau Utara II, kota Lubuklinggau.

Pelaku yang berhasil diamankan tersebut, yakni Haidar Ahmad Nazarudin alias Gundul (15), warga jalan Bengawan Solo, RT.09, kelurahan Ulak Surung, kecamatan Lubuklinggau Utara II, yang merupakan siswa kelas X, SMKN 1, kota Lubuklinggau.

Sementara Ilham alias Kancil (15), dan Imei alais Belando (13) masih dalam pengejaran atau masuk ke Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kronologis penangkapan, pada Kamis, 19 September, sekitar pukul 12.30 dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi, bahwa ada salah satu pelaku atas nama Haidar Ahmad Nazarudin alias Gundul, yang sedang bersekolah di SMKN 1 Lubuklinggau.

Kemudian Opsnal Sat Reskrim langsung melakukan pengecekan, dan ternyata benar pelaku sedang bersekolah, selanjutnya dilakukan penangkapan, dan pelaku dibawa guna diperiksa secara intensif di Polres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan, dalam keterangan pelaku saat diperiksa, dirinya bersama Ilham melakukan kekerasan dengan cara memukul wajah korban sebelah kiri serta menarik kera baju korban, kemudian Ilham melakukan penusukan dengan pisau yang memang sudah dibawa dari rumah.

“Atas kejadian itu, korban mengalami satu lobang luka tusuk pada bagian badan, tepatnya di ulu hati, sehingga menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara teman mereka Imei alias Belando bertugas memancing korban agar bertemu di TKP,” ungkap Kapolres. (BRY)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close