DAERAHMusi Rawas

Program Mura Bersedekah Dimulai di Desa Taba Tengah

Musi Rawas, KabarSriwijaya.com – Sedikitnya 50 orang warga lanjut usia dan tidak mampu di Desa Taba Tengah, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan, menerima bantuan beras dari Program “Mura Bersedekah”. Sabtu, (12/10/2019).

Koordinator Program Mura Bersedekah, Freewan Novio menjelaskan, program bantuan ini tak lain bertujuan untuk meringankan beban bagi warga yang berusia lanjut dan tergolong berekonomi lemah.

“Kita hanya membagikannya, memilih si penerima kita serahkan kepada kadus masing-masing,” kata Freewan.

Dilanjutkannya, bantuan tersebut berasal dari hasil sokongan pribadi para donatur seperti anggota organisasi Pemuda, pengusaha, dan donatur lainnya.

“Kegiatan ini terinspirasi dari Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) ingin bersedekah kepada warga kurang mampu di Kabupaten Musi Rawas,” jelas Freewan.

Al Hamid Kadus II Desa Taba Tengah Kecamatan Selangit, mengatakan mewakili pemerintah Desa dirinya mendukung dan mendo’akan semoga program Mura Bersedekah berjalan lancar tanpa kendala.

Dia juga berharap hendaknya program tersebut tidak berhenti dan tetap berjalan untuk membantu warga yang dinilai berhak menerima bantuan tersebut di daerah lain.

Adapun kriteria penerima yang dipilih adalah warga lanjut usia dan tidak mampu atau berekonomi lemah, dan dipilih langsung oleh Kadus yang bersangkutan sedikitnya 10 orang dari empat Dusun yang ada di Desa Taba Tengah serta 10 orang tambahan.

“Program ini sangat membantu, semoga kedepan lebih banyak warga yang terbantu,” harap Hamid. (BRY)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close