NASIONAL

Pengamanan Pelantikan Presiden adalah Tanggung Jawab Seluruh Rakyat Indonesia

Jakarta, KabarSriwijaya.com – Pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dijadwalkan secara resmi akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada hari Minggu esok tanggal 20 Oktober 2019 di Gedung DPR/MPR.

Terkait agenda ini, seluruh komponen bangsa harus mendukung langkah-langkah yang diambil TNI-Polri dalam melakukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. Hal ini disampaikan oleh Septiandy M.I.Kom, seorang aktivis HMI (Himpunan Mahasiswa Islam).

“Kesiapan TNI-Polri mengawal proses demokrasi di Indonesia hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih adalah tugas sesuai amanat undang-undang. Ini adalah rangkaian tugas bagi TNI-Polri, dimana sebelumnya telah berhasil mengamankan tahapan Pemilu sejak tahun lalu hingga kini menjelang 20 Oktober 2019. Tidak hanya Bangsa Indonesia, tetapi juga masyarakat internasional menunggu tahapan pelantikan tersebut,” ungkap Septiandy yang saat ini menjabat sebagai salah satu Ketua Bidang di PB HMI, Jum’at (18/10/2019).

Lanjutnya, oleh karenanya diharapkan seluruh komponen bangsa dapat bersatu padu mengamankan proses demokrasi menuju keberhasilan pembangunan nasional 5 tahun ke depan.

“Sudah jadi kewajiban bersama setiap komponen bangsa untuk mengamankan proses demokrasi ini, dan bersama-sama TNI-Polri untuk mencegah dan melawan tindakan-tindakan inkonstitusional dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Tambahnya lagi, berbagai cara bisa saja dilakukan oleh kelompok inkonstitusional tersebut, salah satunya dengan serangan siber dan penyebaran hoaks.

“Kepada segenap rakyat Indonesia diwajibkan untuk membantu TNI/Polri dalam menjaga situasi aman dan damai, serta tidak percaya kepada berita-berita hoaks yang memang dimaksudkan untuk membuat kegaduhan dan kerusuhan,” tutupnya. (HS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close