DAERAHSUMSEL

Badko HMI Sumbagsel Mundur sebagai Tuan Rumah Kongres HMI

Palembang, KabarSriwijaya.com – Tersebarnya surat Badan Koordinasi HMI Sumatera Bagian Selatan (Badko HMI Sumbagsel) yang menjelaskan Badko HMI Sumbagsel menarik diri sebagai Tuan Rumah Kongres HMI ke XXXI di Kota Palembang. Menanggapi hal itu, Bambang Irawan selaku Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel membenarkan perihal surat yang tersebar tersebut.

“Betul itu surat badko HMI Sumbagsel buat secara kelembagaan” Ungkap Bambang saat di konfirmasikan mengenai surat Badko HMI Sumbagsel yang tersebar di grup WhatsApp.

Ada berbagai point dalam surat Badko HMI Sumbagsel, lanjut Bambang, Untuk ke PB HMI ada 2 point penting yang kita sampaikan, Untuk ke Pemerintah Provinsi, Polda Sumsel, Dprd Sumsel dan Wali Kota Palembang ada 6 point kita sampaikan. Secara garis besarnya isi semua surat kita itu, Badko HMI Sumbagsel belum sama sekali membentuk Kepanitian Lokal apalagi mengeluarkan SK Panitia Lokal Kongres HMI di Kota Palembang dan jika HMI mau berkongres di Kota Palembang haruslah Kongres bersama artinya Kubu yang lagi berseteru antara Sdr. Saddam & Sdr. Arya harus menyatu untuk melakukan kongres bersama.

“Keputusan yang kita buat sudah bulat dan sebelum kita buat seperti itu banyak hal yang kita pertimbangkan salah satunya mayoritas masukan dan saran dari teman-teman Badko HMI Se-Indonesia yang turut prihatin meditation internal PB HMI hari ini yang tidak ada perkembangan ke Arah lebih baik atau untuk berekonsiliasi” Jelasnya.

Bambang menambahkan bahwa ia bersama mayoritas ketua umum Badko HMI Se-Indonesia telah melakukan konsolidasi untuk bersama-sama menyuarakan satu Kongres untuk HMI atau kongres bersama sebagai solusi dari konflik intern di PB HMI yang tak kunjung ada penyelesaian dari kedua bela pihak dan mereka juga akan mengajak HMI Cabang Se-Indonesia untuk menyuarakan hal sama.

“Kita, ketum-ketum badko sepakat kongres HMI ke depan hanya satu dan bersama, Apakah nantinya Palembang tetap di tunjuk sebagai Tuan rumah kongres HMI itu bukan persoalan. Intinya kami Ketum-ketum Badko HMI Se-Indonesia sepakat untuk satu forum kongres HMI kedepannya dan mendorong penuh Sdr. Saddam & Sdr Arya untuk melepaskan egonya masing-masing agar terwujudnya rekonsiliasi yang berguna bagi perbaikan HMI kedepannya.” Tutup Bambang. (RLS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close