DAERAHMusi Rawas

H2G Beri Motivasi kepada Penyandang Disabilitas

Musi Rawas, KabarSriwijaya.com – Bertempat di Desa Y Ngadirejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Bupati H Hendra Gunawan (H2G) meresmikan kampung sejahtera yang bertepatan dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2019 digelar di tempat yang sama. Rabu (04/12/2019).

Acara yang dihadiri hampir seluruh Kepala Desa di Kecamatan Tugumulyo dan masyarakat Lanjut Usia (Lansia) serta penyandang Disabilitas yang berada di Kecamatan Tugumulyo untuk diberikan motivasi dalam menjalani hidup agar lebih sejahtera.

Dalam kesempatan itu Bupati Musi Rawas mengatakan, dirinya sangat bangga bisa bertemu orang hebat yakni para disabilitas yang memiliki keahlihan tersendiri meski dalam kekurangan.

“Hari ini spesial, saya bisa bertatap muka dengan orang tua kami yang sudah lanjut usia, serta bertemu langsung dengan para disabilitas yang hadir,” jelasnya.

H2G juga mengatakan bahwa di peringatan HKSN kali ini dirinya secara resmi meresmikan kampung sejahtera mandiri dimana kampung ini menjadi contoh bagi desa lain agar berinovasi dan menunjukkan jati diri desa tersebut yang tentunya membuat masyarakat Musi Rawas Sejaterah.

“Sudah saatnya kita bangkit dari keterpurukan, harus sejatera dan mandiri demi kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Dilanjutkan, dirinya bersama SKPD dan Kades berupaya memaksimalkan misinya yakni membawa Musi Rawas Sempurna di segala bidang demi masyarakat Musi Rawas.

Sementara itu terpisah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas Agus Susanto mengatakan bahwa di HKSN ini dirinya berharap bahwa di Musi Rawas harus lebih meningkatkan kesetia kawanan nasional seluruh masyarakat Kabupaten Musi Rawas tanpa pengecualian, tidak ada kesalah pahaman sehingga timbul rasa aman dan damai.

“Dengan kesetia kawanan maka rasa peduli akan timbul sendiri, dengan demikian akan timbul rasa nyaman dan aman,” tutupnya.

Di lokasi berlangsungnya acara peringatan HKSN yang dimotori oleh Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas, ikut memeriahkan para seniman tradisional, dan stand dari semua OPD Mura yang menyajikan berbagai inovasi dari OPD masing-masing untuk diperkenalkan kepada masyarakat. (BRY)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close