DAERAHNASIONAL

BNN Sumsel Berhasil Tangkap Pengedar Sabu Jaringan Malaysia

Palembang, KabarSriwijaya.com – BNN Sumsel kembali menggelar release pers hasil penangkapan dalam rangka penindakan dan pemberantasan narkotika tahun 2019. Sabu seberat 36 Kg dan pil ekstasi 32.570 butir jaringan Malaysia-Tembilahan-Palembang berhasil diamankan.

BNN Sumsel menangkap tiga kurir sabu berinisial JM (30), RY (29), dan JN (27). Dan berhasil mengamankan barang bukti sebanyak  36 Kg sabu serta 32 ribu pil ekstasi yang akan diedarkan saat malam tahun baru.

Kepala BNNP Sumatera Selatan Brigjen Pol Drs Jhon Turman Panjaitan mengatakan kurir JM dan RY berasal dari Riau. Sementara JN adalah kurir penerima di Palembang.

“Mereka JM dan RY kurir dari Tembilahan, Riau. Barang rencana diedarkan di Sekayu, Pali dan Palembang,” ungkap Jhon Turman di kantor BNN Provinsi Sumatera Selatan, Senin (16/12/2019).

Jhon menceritakan kronologis penangkapan, JM dan RY ditangkap tim Berantas BNNP hari Rabu (11/12) sekitar pukul 07.00 WIB di Betung, Banyuasin. Di lokasi, tim mengamankan 36 Kg sabu dan ribuan pil ekstasi.

“Sabu ini didapat dalam tas besar berisi 36 paket sabu dan 20 paket ekstasi berjumlah 32,570 butir. Semua diletakkan di belakang kursi mobil,” ungkapnya.

Selanjutnya BNN memburu salah satu pelaku yang disebut sebagai penerima sabu di Palembang, JN. JN ditangkap tim gabungan BNNP dan Bea Cukai di salah satu penginapan di kota Palembang.

“Kita dibantu tim dari Bea Cukai kembali menangkap JN. JN ini yang menerima di Palembang,” katanya.

Dari ketiga kurir, barang diketahui didapat dari bandar berinisial AC asal Tembilahan, Riau. Sabu rencananya diedarkan malam tahun baru di wilayah Sumatera Selatan.

Dikatakan Jhon, JM dan RY ditangkap tim Berantas BNNP pada Rabu (11/12) sekitar pukul 07.00 WIB di Betung, Banyuasin. Di lokasi, tim mengamankan 36 Kg sabu dan ribuan pil ekstasi.

“Sabu ini didapat dalam tas besar berisi 36 paket sabu dan 20 paket ekstasi berjumlah 32,570 butir. Semua diletakkan di belakang kursi mobil,” jelasnya.

“29 Kg sabu ini rencananya mau dikirim ke Pali dan sisanya untuk di Kota Palembang. Untuk pemilik barang saat ini masih DPO,” pungkas Jhon.

Ketiga tersangka dijerat Pasal 112 dan 114 Junto Pasal 132 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup hingga hukuman mati. (SB)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close