Lubuk Linggau

Polres Lubuklinggau Dekati Masyarakat Dengan Subuh Keliling

Lubuklinggau, KabarSriwijaya.com – Dalam mengatasi permasalahan kamtibmas, pendekatan melalui agama merupakan hal yang sangat tepat.

Karena ajaran agama apapun pasti mengajarkan umatnya untuk berbuat baik, hal ini selaras dengan tugas Polri dalam mengajak setiap orang untuk tidak berbuat tindak kejahatan atau perbuatan melawan hukum.

Untuk itu, Polres Lubuklinggau terus menggalakan kegiatan keagamaan, salah satunya melalui subuh keliling.

Kali ini (25/12/2019) Kapolres Lubuklinggau memimpin langsung Anggotanya melaksanakan kegiatan subuh keliling di Mushola Al Muttaqin di kelurahan Bandung kanan, kota Lubuklinggau.

Turut hadir pula, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Res Narkoba, Kapolsek Lubuklinggau Barat, Kanit Regident dan Bhabinkamtibmas Bandung kanan dalam kegiatan sholat berjamaah dan dilanjutkan fokus grup diskusi bersama Warga.

Menurut Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono bahwa kegiatan subuh keliling ini sudah dilaksanakannya sejak awal menjabat di Lubuklinggau, “dulu safari subuh namanya, sekarang menyesuaikan commander wish Kapolda yaitu subuh keliling” ujarnya.

Dilanjutkannya, “saat ini menjelang tahun baru, kami mohon dukungan kepada tokoh agama islam untuk mengajak warganya tidak melakukan kegiatan pesta yang bersifat berhura-hura, miras apalagi Narkoba. ajaklah warganya untuk kegiatan agama, tausiah, pengajian dan sebagainya ” ujar Kapolres.

Ditambahkan H. Harun, salah satu tokoh agama Bandung kanan, sudah dua kali Kapolres safari subuh ditempatmya, kalau dulu seingat dia Kapolres menyampaikan terkait pemilu.
Kali ini Kapolres mengajak wujudkan kamtibmas, dengan memerangi Narkoba, tidak pesta sampai larut malam, tidak memasang tarub sampai menutup jalan saat hajatan.

“Pada prinsipnya kami warga Bandung kanan siap mendukung program Polres untuk keamanan” ujar H. Harun.

Seperti kita ketahui bahwa, Warga kelurahan Bandung kanan pada tahun 2018 lalu, mengadakan kegiatan tabligh akbar pada saat malam pergantian tahun, sehingga Kapolres berharap apa yang dilakukan warga Bandung kanan menjadi contoh bagi warga kelurahan lain. (RLS/BRY)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close