NASIONAL

BPK RI Gelar Rapat Konsultasi Bersama Komisi XI DPR RI

Jakarta, KabarSriwijaya.com – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) gelar rapat konsultasi bersama Komisi XI DPR RI di Ruang Pertemuan Gedung BPK, Senin (03/02/2020).

Rapat ini sebagai kerangka untuk mendapatkan informasi lebih jelas terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI dan sebagai upaya membahas pembenahan BUMN.

Dalam pertemuan ini, DPR RI berharap agar ke depannya BPK RI serta OJK dapat lebih berperan sehingga kasus seperi Jiwasraya, Asabri dan lain-lain dapat terantisipasi.

Hadir dalam acara Rapat Konsultasi tersebut dari BPK RI, dipimpin oleh Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna didampingi Wakil Ketua Agus Joko Pramono. Anggota BPK yang turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya Pimpinan AKN 1 Hendra Susanto, Pimpinan AKN 3 Aqsanul Qosasih, Pimpinan AKN 4 Isma Yatun, Pimpinan AKN 6 Harry Azhar Aziz, serta pejabat teras BPK lainnya.

Sedangkan pihak Komisi XI DPR, yang hadir antara lain Dito Ganinduto, Eki Sotarduga, Achmad Hatari, Fathan, serta sekitar 14 anggota DPR RI komisi XI dari berbagai Fraksi.

Rapat berlangsung cukup lama, hampir semua anggota komisi memberikan banyak pertanyaan dan masukan dalam bagi BPK. Namun diakui oleh salah satu anggota Komisi XI, Ramson, hubungan dan komunikasi antar BPK dan Komisi XI sekarang sudah semakin baik. (MX/RLS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close