DAERAHPalembang

Dewan Kesenian Palembang Gelar Sepekan Seni

Palembang, KabarSriwijaya.com – Dewan Kesenian Palembang (DKP) selenggarakan acara Sepekan Seni dimulai dari tanggal 10 hingga 16 Februari 2020. Rangkaian Sepekan Seni ini diantaranya Komite Teater, Komite Tari, Komite Film, Komite Sastra, Komite Musik dan Komite Seni Rupa yang acaranya akan dipusatkan di Guns Cafe Palembang.

Ketua DKP Iqbal Rudianto mengatakan kegiatan Sepekan Seni ini adalah kegiatan Perdana yang dihelat oleh DKP seusai dilantik oleh Walikota Palembang pada 20 Desember 2019 lalu.

“Kegiatan ini adalah event pertama DKP semenjak dilantik, dan Kegiatan ini merupakan perwujudan dari ide gagasan dari para pelaku dan penggiat Kesenian di Kota Palembang,” ujar Iqbal Rudianto yang akrab disapa Kak Didit dalam Sambutannya di acara Opening Sepekan Seni, Senin (10/02/2020).

Ditambahkannya, diselenggarakannya kegiatan ini tak lain adalah untuk memperkenalkan, melestarikan dan mengembangkan Kesenian di Kota Palembang. Dan salah satu Kesenian yang diperkenalkan dan digali potensinya adalah Kesenian Wayang Palembang.

“Kita juga menggali dan memperkenalkan kesenian Wayang Palembang yang mungkin banyak kalangan muda tidak mengenal dan mengetahui bahwa Kota Palembang memiliki kesenian Wayang,” tandasnya.

Lebih lanjut, Didit mengutarakan dari kesenian Wayang Palembang ini akan dilakukan terobosan dan inovasi, diantaranya Kopi Wayang Palembang dan Rumah Wayang Palembang.

Dikesempatan yang sama, Walikota Palembang yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Keuangan dan HAM Altur Febriansyah mengutarakan harapannya agar DKP dapat terus bersinergi dengan Pemkot dalam memajukan Kota Palembang khususnya di Bidang Kesenian dan Kebudayaan.

“Dengan keberagaman suku dan budaya di Kota Palembang ini diharapkan dapat menjadi modal dan daya tarik tersendiri untuk pengembangan Kesenian, Kebudayaan dan Pariwisata di Kota Palembang,” tandas Altur.

Ditambahkannya, Pemkot sangat mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh DKP yang dinilai sangat kreatif dan inovatif.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sepekan Seni Faldy Lonardo menyampaikan rasa syukurnya atas antusias masyarakat Kota Palembang terhadap kegiatan ini.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Warga Kota Palembang atas apresiasi dan antusiasnya terhadap kegiatan Sepekan Seni ini, dan berharap antusias ini akan menjadi sinyalemen positif terhadap perkembangan dunia Seni di Kota Palembang yang kita cintai ini,” tutup Faldy. (HS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close