Musi Rawas

Efektifitas dan Efisiensi Penggunaan Sumber Daya Mura Sudah Baik

Musi Rawas, KabarSriwijaya.com – Meningkatnya tanggung jawab (Akuntabilitas) efektifitas dan efisiensi penggunaan sumber daya di Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, mendapat predikat baik dari kementrian. Senin, (10/02/2020).

Predikat tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahyo Kumolo, kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) saat menghadiri acara Penyerahan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Radisson Golf & Convention Center Batam.

Dalam sambutannya Menpan RB menegaskan bahwa Evaluasi SAKIP dapat memetakan tingkat efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran berbasis kinerja secara berkesinambungan.

Bupati H2G dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mendapatkan nilai B dengan nilai 65,14 dengan peningkatan 0.81 dari hasil tahun 2018, dengan nilai 64,33.

Penilaian tersebut menunjukan tingkat Akuntabilitas Kinerja, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan orientasi penyelenggaraan Pemerintahan pada hasil untuk masyarakat serta efektifitas dan efisiensi penggunaan sumber daya pada Kabupaten Musi Rawas sudah baik.

“Alhamdulillah, kita mendapat nilai B, ada kemajuan dari tahun sebelumnya menjadi lebih baik,” kata H2G.

Ikut dalam acara tersebut Inspektur Insoektorat Kabupaten Musi Rawas, Kepala Bappeda dan Kabag Organisasi Setda Musi Rawas, dan Kabag Prokopim. (BRY)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close