NASIONAL

Sah! Raka Sandi Gantikan Wahyu Setiawan Jadi Komisioner KPU RI

Jakarta, KabarSriwijaya.com – DPR mengesahkan I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rapat paripurna menggantikan Wahyu Setiawan yang terjerat kasus suap.

Pengesahan dilakukan setelah Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia membacakan laporan tentang hasil rapat internal komisinya dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (27/2).

Menyikapi laporan tersebut, Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin sebagai pemimpin Rapat Paripurna DPR langsung meminta persetujuan peserta tentang terpilihnya mantan Ketua KPU Bali itu untuk menggantikan Wahyu.

“Berdasarkan laporan tersebut pergantian anggota KPU dapat kita setujui?” tanya Aziz.

“Setuju,” jawab peserta Rapat Paripurna DPR.

Diketahui, pengganti Komisioner KPU yang berhalangan adalah kandidat Komisioner peraih suara terbanyak di luar tujuh orang yang sudah lebih dulu terpilih.

Diketahui, pengganti Komisioner KPU yang berhalangan adalah kandidat Komisioner peraih suara terbanyak di luar tujuh orang yang sudah lebih dulu terpilih.

Sementara, hasil voting pemilihan Komisioner KPU pada 2017 menunjukkan bahwa Raka Sandi, yang juga merupakan mantan aktivis GMNI itu, memperoleh 21 suara, atau percis di bawah Ketua KPU Arief Budiman yang mendapat 30 suara.

Wahyu sendiri, bersama Pramono Ubaid Tanthowi, merupakan peraih suara terbanyak saat itu dengan 55 suara. (CNN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close