NASIONAL

BPK RI Dukung BNPT Bersinergi dengan PBB

Jakarta, KabarSriwijaya.com – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Agung Firman Sampurna menyampaikan dukungannya kepada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam menjalin kerja sama dan bersinergi dengan Badan Internasional dalam penanganan terorisme.

Menurut Agung, kinerja BNPT dalam melakukan langkah-langkah strategis, khususnya pengelolaan keuangan tentunya harus sesuai dalam koridor aturan yang berlaku. Hal itu disampaikannya saat menghadiri pertemuan antara BNPT dengan Penanggulangan Terorisme PBB (United Nations Office of Counter-Terrorism/UNOCT) di Kantor BNPT, di Jakarta, Kamis (27/02/2020).

Agung menyatakan, BPK menjadikan BNPT sebagai role model dalam pengelolaan keuangan, dimana BPK telah melakukan penguatan dalam konteks tata kelola dan juga mendorong peningkatan kinerja BNPT.

“Di sini peran BPK turut menjaga transparan dan akuntabilitas atas pengelolaan keuangan negara yang dilakukan BNPT,” ungkap Agung pada pertemuan yang dipimpin Kepala BNPT Suhardi Alius serta dihadiri Kepala Penanggulangan Terorisme  PBB Vladimir Voronkov dan  Michele Coninsx selaku Executive Director of the United Nations Counter-Terrorism Executive Directorate (UNCTED). (MX/RLS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close