DAERAHPalembang

Masa Reses Riezky Aprilia Kunjungi Lokasi Pembangunan Pasar Ikan Modern

Palembang, KabarSriwijaya.com – Masa reses dan untuk memastikan pembangunan pasar ikan modern di kota Palembang benar-benar aman serta tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang ada disekitarnya, Anggota Komisi IV DPR RI asal Sumatera Selatan, Riezky Aprilia SH MH, melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Pasar Ikan Modern.

Menurut Riezky Aprilia bahwa pada prinsipnya dia percaya bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai mitra kerja Komisi IV DPR RI pasti akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat hanya berdasarkan pengamatan dia ada beberapa mungkin yang perlu dipastikan kembali.

“Mengenai apa saja yang perlu dipastikan kembali saya yakin pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan sudah memperhitungkan hal tersebut secara matang,” ujarnya.

Riezky menekankan yang terpenting bagi pemerintahan tingkat Kota maupun Provinsi serta OPD terkait dapat memonitor ini karena ini semua demi Kemaslahatan masyarakat yang ada di sekitar pasar tersebut.

“Apalagi di sekitar sini banyak terdapat pemukiman. Kita berharap segala bentuk program itu dapat bermanfaat akan tetapi tolong di pastikan realitanya apakah demikian ataupun sebaliknya,” Ungkap cucu mantan Ketua DPRD Sumsel, Zamzami Ahmad ini.

Terkait rekomendasi maupun usulan perempuan yang akrab disapa kiki ini tidak mau berkomentar banyak. “Tunggu saja pada saat sidang nanti di TV Parlemen (TV Komunitas DPR RI),” katanya.

Kiki menyampaikan saran kepada Pemerintah Kota Palembang baik itu Bappeda Litbang, DLHK, Dishub dan PUPR dan Dinas Perikanan bahwa apa yang dilakukan hari ini penting, terkait tanggung jawab bukan hanya sekedar di bibir saja. Pada saat kejadian semua menunjuk hidung masing-masing dan dia tidak mau hal tersebut terjadi karena nanti yang dikorbankan adalah masyarakat.

“Kita kasihan juga bagi mereka yang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sedang berdinas yang menjalankan perintah negara. Saya berharap kepada pihak terkait supaya bersinergi untuk memastikan this is secure. Secure itu perlu, kalau perdagangan dimana-mana harus jalan. Biar dipastikan aman bagi pengunjung dan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Riezky juga berharap pembangunan pasar ikan modern ini dapat bermanfaat bukan hanya dalam hal daya jangkau konsumennya saja, akan tetapi pengelola harus pikirkan juga yang mengantarkan ikan ke pasar ikan modern ini seperti misalnya deliverynya.

“Jangan hanya memikirkan hilir akan tetapi harus juga memikirkan hulu nya. Konsumennya hilir, hulunya ada nelayan ditengahnya distributor, distributor datang kesini, nah ini mata rantai yang tidak boleh lepas,” jelas anak mantan walikota Lubuklinggau ini.

Salah satu warga kota Palembang, Zulfikri Kadir, mengomentari terkait pembangunan pasar ikan modern tersebut, dia mengatakan yang namanya program pembangunan siapa yang tidak mau.

“Tapi jangan sampai program tersebut tidak tepat guna jangan sampai tidak bermanfaat, yang lebih penting setiap program itu harus memiliki studi banding baik itu studi lingkungan, amdal lalin, pemasaran,” ujarnya. (SB)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close