DAERAHPalembang

Optimalkan Peran Kaum Millenial, PGK Palembang Gelar Dialog Interaktif

Palembang, KabarSriwijaya.com -Menyoroti kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam upaya mewujudkan Visi Palembang Emas Darusalam, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) gelar Dialog Interaktif dengan tema “Peran Milenial dalam Kolaborasi Membangun Palembang Emas Darusalam” di Sekretariat DPW PGK Sumsel, Sabtu (14/03/2020)

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin DPD PGK Kota Palembang, dan pada Dialog perdana ini, PGK Kota Palembang mengundang beberapa Tokoh generasi Millenial Kota Palembang untuk menyampaikan pandangannya terkait kinerja Pemkot Palembang saat ini,” kata Ketua DPD PGK Palembang Samsul Bahri.

Lanjutnya, disini, kita ingin melihat bagaimana pandangan dari mereka, apakah Pemerintah kota Palembang ini sudah cukup baik ataukah masih belum bisa dikatakan berhasil dalam visi misi Pemerintah, yaitu Palembang Darussalam.

“Melalui kegiatan ini, DPD PGK Kota Palembang berharap para pemuda milenial dapat mampu dalam mengembangkan kemampuannya dalam mengamati setiap situasi yang ada di kota Palembang,” tandasnya.

Dijelaskannya, Dialog Interaktif yang yang digelar hari ini menghadirkan narasumber diantaranya Presiden Mahasiswa (Presma) UIN Raden Fatah Palembang Satria, Ketua Formil Sriwijaya Ahmad Kurniawan serta Ketua DPD GMI Palembang Ahmad Yusril.

Dari hasil diskusi yang disampaikan oleh seluruh pemateri, mengatakan bahwasanya pemuda milenial harus diikut sertakan dalam memajukan visi-misi Palembang Emas Darusalam.

“Kaum milenial adalah generasi yang mempunyai jiwa kreatifitas tinggi dan semangat yang berapi-api hal inilah yang di harapakan bisa dikolaborasikan bersama pemerintah untuk bisa mewujudkan visi-misi Palembang Emas Darusalam,” pungkasnya.

Hasil diskusi ini juga menghasilkan sebuah gagasan dan kesepakatan bersama untuk membuat Deklarasi Milenial Anti Doktrinisasi. Doktrinisasi yang bisa memecah belah bangsa dan negara khususnya Kota Palembang.

Deklarasi Millenial Anti Doktrinisasi, hasil Dialog Interaktif DPD PGK Kota Palembang

Masih dikatakan Samsul, untuk kegiatan kedepan, pihaknya juga telah memiliki rencana untuk menggelar kegiatan yang sama dengan tema yang berbeda. (HS/RLS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
12
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close