DAERAHPalembang

DKP Hentikan Sementara Panggung Seni Taman Ampera

Palembang, KabarSriwijaya.com – Menindak lanjuti surat edaran Walikota Palembang tanggal 16 Maret yang bernomor : 11/SE/DINKES/2020, tentang tindak lanjut pencegahan dan antisipasi Penyebaran Corona Viruse Desease (Covid 19) di Kota Palembang, Dewan Kesenian Palembang (DKP), melakukan penghentian sementara kegiatan Panggung Seni Taman Ampera (PSTA) yang dilaksanakan setiap malam minggu dibawah Jembatan Ampera.

Ketua DKP Iqbal Rudianto menjelaskan bahwa hal itu merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah kota Palembang dalam upaya pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran Covid 19 di Kota Palembang dalam batas waktu yang tidak ditentukan.

“Tadi juga, kita juga telah menerima surat edaran dari Dinas Pariwisata Palembang, yang ditandatangani langsung oleh kepala dinas bapak Isnaini Madani, terkait hal yang sama,” ujar Didit sapaan pria ini, di Guns Cafe, Selasa (17/3/2020).

Iqbal Rudianto (Ketua DKP)

Event PSTA ini sendiri, dijelaskan Didit merupakan panggung yang disiapkan oleh pemkot Palembang untuk para seniman berkeativitas dan unjuk kebolehan setiap malam minggu, dan baru 2 kali dilaksanakan dari jadwal kerjasama yang direncanakan selama 24 kali bersama Dispar Palembang.

“Yang jelas, dengan adanya penghentian sementara ini, tidak menyurutkan kami dari DKP untuk terus memberikan informasi dan hal lainnya tentang kesenian di Palembang,” terangnya.

Dijelaskan Didit, DKP sudah bergerak cepat untuk merancang gagasan dan konsep lain yang bakal menyajikan informasi kesenian, walaupun itu nantinya lewat Media Sosial (medsos) seperti instagram dan media online lainnya.

“Apapun akan kita lakukan untuk mendukung kemajuan kesenian Palembang, dan kami ucapkan terima kasih untuk para talent – talent yang sudah mendukung kami dalam setiap kegiatan dan kami tetap berharap silaturahmi tetap terjaga dan teruslah semangat untuk berkarya,” tutupnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close