Lubuk Linggau

Swadaya Warga RT.06 Senalang, Rehab Lima Gorong-gorong

Lubuklinggau, KabarSriwijaya.com – Minggu pagi warga di RT.06, Gang Kebangkitan, Jalan Kenanga II, Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklunggau Utara II Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan terlihat sibuk di lima titik persimpangan jalan komplek merehab Gorong-gorong yang rusak.

Ketua RT.06, Fitriansyah Harun didampingi seorang warga Adnan disela kegiatan tersebut mengatakan, kerja bakti ini adalah realisasi dari kemauan masyarakat RT.06 yang mengusulkan untuk membangun kembali gorong-gorong yang sudah rusak secara swadaya.

“Ada lima titik perbaikan yang diusulkan warga, dan itu semua kita kerjakan hari ini,” ujar Fit panggilan akrab ketua RT.06.

Dilanjutkan, selain tenaga semua dikerjakan oleh warga RT.06, biaya pembelian material berupa batu koral, pasir semen dan besi dilakukan sendiri hasil bantuan seluruh warga RT.06, termasuk ibu-ibu juga ikut berperan menyediakan makan untuk orang kerja.

“Mengapa kita kerjakan sendiri, karena jika menunggu proyek pemerintah akan membutuhkan waktu dan proses yang lama, sementara jalan tersebut sudah rusah parah,” jelasnya.

“Kita juga berharap pemerintah Kota Lubuklinggau, melalui Dana Kelurahan dapat membatu kebutuhan akses jalan terutama yang ada di RT.06 ini,” timpal Adnan.

Sementara sesepuh RT.06 H Hasyim, menjelaskan, kegiatan swadaya oleh warga RT.06 ini sangat perlu dilakukan karena sudah mendesak, sduah terjadi berapa kali kecelakaan terperosok ke dalam lubang gorong-gorong tersebut.

“Kita butuh bantuan pemerintah, namun sembari menunggu proyek pemerintah dan belum banyak yang jadi korban sebaiknya kita gerak dulu secara swadaya, bila bersama pasti kita mampu,” kata H Hasyim.

Melihat kebersamaan di pagi Minggu tersebut H Hasyim merasa bangga, sebab dizaman yang mulai menunjukkan pola hidup individualis saat ini, warga RT.06 masih mau diajak bergotong-royong meluangkan waktu, tenaga dan biaya.

“Terima kasih warga RT.06,” tutup mantan tenaga pendidik ini. (BRY)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close