DAERAHMusi Banyuasin

Pemerintah Kecamatan, dan Forkopimcam Semprot Disinfektan Serentak Lawan Corona

Masyarakat Muba Dukung Bupati DRA Lawan Covid-19

Musi Banyuasin, KabarSriwijaya.com -Sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin , bersama Forkopimcam dan Puskesmas melakukan penyemprotan desinfektan secara massal di rumah-rumah warga dan fasilitas umum, Rabu (1/4/2020).

Penyemprotan serentak di 15 Kecamatan, setiap desa yang ada di kecamatan tersebut bahu-membahu melakukan penyemprotan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Momentum ini sebagai penggerak bersatu masyarakat Muba mendukung Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Menurut Camat Sanga Desa Suganda AP kegiatan penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dan kegiatan penyemprotan dilakukan selama 2 hari pada hari Rabu dan Kamis tanggal 1-2 April (2/4/2020).

Diterangkannya, bahwa di Kecamatan Sanga Desa Satgas Kecamatan yang terdiri dari Camat, Polsek, Koramil Babat Toman dan Puskesmas, Lurah Ngulak 1 dan Lurah Ngulak beserta Perangkat Kelurahan telah melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh rumah penduduk dalam wilayah Kecamatan Sanga Desa.

Tidak hanya itu, Kelurahan Ngulak dan Ngulak 1 juga melaksanakan sosialisasi melalui penempelan leaflet. Dia
juga berpesan dan mengimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan serta larangan berkumpul.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita semua bersama-sama, bahu-membahu dalam mencegah wabah Covid-19 ini. Tanpa kepedulian kita semua dalam mencegah wabah pandemi ini, dikhawatirkan akan makin banyak menimbulkan korban. Penyemprotan massal yang kita lakukan ini adalah sebagai bentuk upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya Camat Sanga Desa.

Sementara Agus, Warga Penggage Kecamatan Sanga Desa mengapresiasi upaya penyemprotan desinfektan, ini merupakan langkah konkret yang dilakukan karena Pemerintah sangat perhatian dan peduli terhadap masyarakat Sanga Desa.

“Kami masyarakat Sanga Desa, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Forkopimcam khususnya kepada Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang sudah maksimalkan upaya pencegahan virus Corona ini, agar tidak menyebar di wilayah Muba. Kami masyarakat Kecamatan Sanga Desa siap mendukung Pemkab Muba Lawan Covid-19,”pungkasnya. (RLS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close