DAERAHMuratara

Sarankan Pemkab Muratara Jangan Lengah Soal Covid-19

Muratara, KabarSriwijaya.com – Hampir satu bulan lebih Indonesia dilanda Pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease). Dan saat ini sudah mewabah hingga ke seluruh pelosok Nusantara, tak terkecuali juga Provinsi Sumatera Selatan dan Kab/Kota yang ada di daerah ini.

Aktivis Pemuda Musi Rawas Utara (Muratara) Muhammad Hatta menerangkan bahwa Data kasus positif virus corona (Covid-19) terbaru di Indonesia terus menunjukkan peningkatan jumlah pasien. Pada hari ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah mendekati angka 2000 orang dan menyebar ke 32 Provinsi Se-Indonesia Salah Satunya Provinsi Sumsel.

“Sudah 14 Orang terkonfirmasi Positif dan 2 meninggal. Muratara salah satu kabupaten di Provinsi Sumsel, hari ini memang masih dikategorikan aman dari Covid-19 karena belum ada yang positif, hanya ada ODP sebanyak 34 orang.
Tetapi ini tidak ada jaminan Muratara terus aman dikarenakan pintu masuk Virus terus terbuka lebar,” ungkap Hatta saat menghubungi awak media ini, Jum’at (03/04/2020) malam.

Lanjutnya, peran Pemerintah Kabupaten sepertinya kurang sigap dalam mempersiapkan segala kebutuhan medis, ruangan isolasi serta belum adanya kejelasan pengalokasian Anggaran untuk penanganan Covid-19 ini.

“Kami berharap Pemkab dapat lebih serius dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 ini. Jangan terlalu santai. Dan kami meminta kepada Bapak Bupati agar lebih intens dan menghimbau kepada seluruh perangkatnya, termasuk juga kepala desa agar tetap siaga dan melakukan upaya-upaya yang kongkrit dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini, seperti mengisolasikan warganya yang baru pulang dari daerah terjangkit Virus tersebut. Apalagi kesiapan untuk tenaga medis seperti APD serta lainnya,” terangnya.

“Sebelum terlambat karena di prediksikan puncak dari Wabah Ini adalah minggu pertama sampai Minggu ketiga bulan April ini. Kami himbaukan juga kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan serta terus berdo’a kepada Allah SWT agar kita semua dilindungi dari wabah yang berbahya ini dan tetap mematuhi aturan yang telah di terbitkan oleh pemerintah.” Tutupnya. (HS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close