DAERAHSUMSEL

Jumlah Positif Covid-19 Kian Meningkat, Pemprov Dinilai Abai

Palembang, KabarSriwijaya.com – Dengan semakin bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) yang kini menjadi 84 orang (Data per tanggal 19 April 2020), menimbulkan sebuah tanda tanya besar tentang kinerja Pemerintah Provinsi Sumsel yang sempat mendapat apresiasi dari Menteri Dalam Negeri dan menjadi daerah percontohan dalam penanganan Covid-19.

“Masih kita ingat Pak Tito (Mendagri, red) kala itu tepatnya 21 Maret lalu saat digelarnya Rapat Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19 di Griya Agung, dimana Pak Tito menilai upaya antisipasi yang dilakukan Pemprov sangat baik dan tertata, dan upaya yang dibuat oleh Gubernur Sumsel bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Tetapi bila dibandingkan dengan realita saat ini dengan meningkatnya secara tajam jumlah pasien yang positif covid-19, dan ini menimbulkan sebuah tanda tanya besar,” ujar Arman Saputra yang saat ini aktif sebagai salah satu Fungsionaris DPP AMPG, saat menghubungi awak media ini, Senin (20/04/2020)

Dilanjutkannya, jumlah kasus positif covid-19 di Sumsel terus meningkat dan penyebarannya semakin meluas. Pada Kamis 16 April lalu bertambah 15 kasus postif, dan di hari berikutnya bertambah 17 Kasus, berikutnya bertambah 30 kasus positif corona dan kasus sudah meliputi transmisi lokal.

“Pemprov Sumsel tidak belajar dari Pemerintah Pusat yang abai diawal-awal wabah ini, dan pernyataan-pernyataan yg dikeluarkan hanya sekedar ‘lip service’ saja. Longgarnya pintu-pintu masuk Sumsel tidak seiring dengan pernyataan Gubernur ketika Rapat dengan Mendagri kala itu,” tandas Mantan Ketua PB HMI ini.

Lebih lanjut ia menilai, Pemprov terkesan lepas tangan terhadap kebijakan dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 ini, dan menyerahkan sepenuhnya ke kab/kota masing-masing.

“Seharusnya Gubernur melakukan langkah-langkah yang efektif dan tegas untuk Sumsel,” ucap Pemuda yang pernah menjadi Ketum Badko HMI Sumbagsel Periode 2012-2014. (HS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close