SUMSEL

Kasus Konfirmasi Positif Baru Covid-19 Bertambah 6 Orang

Jubir Covid-19 Anjurkan Warga Sumsel Tetap Disiplin Gunakan Masker

Palembang, KabarSriwijaya.com РTim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sumsel melalui Juru bicara (jubir) Yusri,  kembali menyampaikan update kasus Covid-19 Sumsel melalui video conference bersama awak media dari Command Centre, Kamis (30/4) sore.

Dari update tersebut diketahui bahwa jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru bertambah 6 orang. Oleh karena itu mereka tetap menghimbau warga untuk tetap disiplin menggunakan masker dan mengurangi aktivitas bepergian keluar rumah.

“Kalau tidak ada kepentingan mendesak tetap di rumah saja. Kalau pun harus keluar gunakan masker. Apalagi sekarang kota Palembang sudah ¬†mewajibkan masker ke setiap warga yang keluar. Sering-sering juga cuci tangan dan hindari kerumunan,” jelasnya.

Adapun penambahan 6 orang tersebut  berasal dari Palembang 3 orang laki-laki (transmisi lokal) dan Lubuk Linggau 3 orang semua perempuan (transmisi lokal). Dengan penambahan 6 pasien terkonfirmasi positif itu hingga Kamis (30/4) total kasus terkonfirmasi positif di Sumsel menjadi 150 orang.

Sedangkan untuk kasus konfirmasi sembuh kata Yusri mencapai 23 orang. Mereka ini terdiri dari 2 orang asal OKI, 16 asal Palembang, 2 orang asal OKU, 1 orang asal Pagaralam, 1 orang Prabumulih dan 1 orang luar kota. Dengan kasus meninggal 4 orang.

Sementara itu untuk data ODP jumlah keseluruhan mencapai  3.930 orang, ODP selesai pemantauan 2.272 orang dan ODP masih dalam pantauan sebanyak 1.658 orang.

Untuk PDP jumlah keseluruhannya mencaoai 199 orang, PDP selesai pengawasan 114 orang, PDP dalam proses pengawasan 85 orang dan penambahan PDP pada Kamis 5 orang.

Adapun sampel laboratorium yang diperiksa sampai Kamis sebanyak 830 sampel terdiri dari OTG sebanyak 541 orang, PDP 225 orang dan ODP 64 orang. Dimana sampel positif berjumlah 150 orang dan sampel negatif 167 orang dan sampel masih dalam pemeriksaan 513 orang. (RLS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close