Musi Rawas

Cair..!! Besok Ribuan PNS Mura Terima THR

Musi Rawas, KabarSriwijaya.com – Sedikitnya 5.762 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, Sumateta Selatan, bakal gembira ria, sebab besok Tunjangan Hari Raya (THR) dicairkan atau dibayarkan, sesuai yang disampaikan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan (H2G). Senin, (18/05/2020).

“Insha Allah tanggal 19 Mei 2020 akan dibayarkan serentak,” tegas Bupati H Hendra Gunawan.

Menurut Bupati H Hendra Gunawan,  menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H, apalagi disaat pandemi covid-19,  PNS juga terkena dampak khususnya gol 2 dan 1 yang sangat merasakannya.

“Saya sebagai Bupati yang juga mantan birokrat dapat merasakannya, ini sangat ditunggu oleh keluarga dirumah,” cerita Bupati H Hendra Gunawan.

Dilanjutkan, pandemi covid-19 ini para PNS butuh juga harus mempunyai kekebalan tubuh yang kuat, agar mereka terhindar. Dapat kita bayangkan dari sekian banyak PNS Mura, mungkin lebih separuhnya tenaga kesehatan dan pendidikan, yang SK nya sudah tergadai.

loading...

Makanya disaat Pandemi Covid-19, ketika banyak daerah menghapuskan TPP,  Pemkab Mura tidak melakukannya,  karena PNS juga terkena dampak Covid-19, THR tetap menjadi prioritas.

“Kita harus membayarkan THR sesuai arahan pemerintah pusat secepatnya, agar bisa membantu memenuhi kebutuhan menjelang hari raya ini,” kata H2G.

Kepala BPKAD Mura Zulkifly Idris menjelaskan, jumlah PNS penerima gaji per Mei 2020 sebanyak 5.759 orang sementara jumlah PNS penerima THR sebanyak 5.762 orang.

“Rencananya pembayaran THR akan dilakukan serentak pada 19 Mei. Sejak Jumat (15/5) OPD sudah  kami minta untuk mengajukan SPM,.” ungkap Zulkiply.

Diharapkan pada hari ini (Senin, 18/5)  SPM seluruh OPD sudah masuk di BPKAD sehingga pada 19 Mei bisa serentak pembayaran THR.
“Alhamdulillah,  rata-rata OPD sudah mengajukan, ” tegasnya. 

BACA JUGA :  Mura Targetkan 3 Besar PEDA KTNA Sumsel

Salah serang PNS yang bertugas di Kantor Camat Jayaloka,  Wahyu mengaku cukup senang dengan adanya kepastian pencairan THR tersebut.

“Alhamdulillah, kalau THR cair besok, kami PNS tentunya sangat senang, apalagi saat Pandemi Covid-19 ini tentunya sangat dibutuhkan,” ujarnya. (BRY)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close