KRIMINALPalembangSUMSEL

Polda Sumsel Tangkap Pelaku Penusuk Aipda AM

Palembang, KabarSriwijaya.com – Tim gabungan dari Polrestabes Palembang dan Mapolda Sumatera Selatan menangkap dua pelaku penusukan Aipda AM (39) (sebelumnya ditulis Aiptu AM).

Kedua pelaku tersebut adalah Rico Chandra (25)yang tercatat sebagai warga Jalan Garut, Nomor 53, RT 06, RW 03, Kelurahan Pasar Padi, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkal Pinang dan Denis Sejahtera (24), warga Desa Arisan Musi, Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Bidang Hubungan Masyrakat (Kabid Humas) Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, kedua pelaku tersebut ditangkap pada Selasa (16/6/2020) pukul 00.30 WIB di lokasi berbeda.

Rico ditangkap di tempat persembunyiannya yang berada di Kecamatan Talang Jambe, Kabupaten Banyuasin. Sementara Denis diciduk di kawasan Kecamatan Gasing Laut, Kabupaten Banyuasin.

Namun, dalam proses penangkapan tersebut, Denis tewas ditembak petugas lantaran mencoba melawan dengan menembakkan senjata jenis V2 yang ia curi dari Aipda AM.

“Untuk tersangka Rico juga kita lumpuhkan. Akan tetapi tersangka Denis ini mengalami luka tembak parah, karena dia mencoba menembak anggota polisi dengan senjata V2 ketika akan ditangkap. Namun ketika dibawa ke rumah sakit meninggal,” kata Supriadi saat gelar perkara.

Supriadi mengatakan, dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa senjata api laras panjang jenis V2 bersama delapan peluru, serta satu magazine dan satu unit sepeda motor milik korban.

Ia mengatakan, modus kedua pelaku menusuk korban karena adanya salah paham. Sehingga Aipda AM yang sedang tertidur dianiaya oleh kedua pelaku.

“Pukul 03.00 korban kembali dari dinas dengan membawa tiga bungkus nasi. Sesampai di rumah, korban bersama dua rekannya lagi makan dan terlibat selisih paham. Ketika tidur, korban ditusuk. Dia berhasil selamat setelah mengarahkan senjata air softgun milik korban ke pelaku sehingga mereka ini kabur,” ujarnya.

Saat ini, Aipda AM, menurut Supriadi, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang karena mengalami sembilan luka tusuk. (SB)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close