Musi Rawas

Wisata Embung T2 Purwakarya, Bisa Santai Sambil Mancing

Musi Rawas, KabarSriwijaya.com – Wisata Embung T2 Purwakarya Kecamatan Purwodadi sangat cocok untuk menjadi referensi untuk bersantai bersama keluarga. Pasalnya, selain banyak wahana permainan juga ada spot untuk mancing.

Dengan menerapkan protokol Covid-19, Wisata Embung Desa T2 Purwakarya Kecamatan Purwodadi, saat ini dibuka dan siap memanjakan para pengunjung, Selasa (16/6). Wakil Bupati Musi Rawas (Mura) Hj Suwarti meninjau kesiapan menyambut new normal di objek wisata andalan di Kecamatan Purwodadi.

“Hari ini, Wakil Bupati Mura Hj Suwarti meninjau persiapan new normal ke objek wisata kami,” kata Kades T2 Purwakarya.

Lanjut ia, saat Pandemi Covid-19 ini, pembukaan objek wisata ini tetap menerapkan protokl Covid-19. Pihanya juga menyiapkan tempat cuci tangan dan pengunjung diwajibkan memakai masker dam jaga jarak. Adapaun fasilitas yang ada di Embung Purwakarya yakni taman bunga, wahana permainan anak-anak, lesehan, kolam pancing, kebun belimbing dan wahana lainya.

Pihaknya juga terus melakukan penataan dan pembenahan, karena sudah menjadi komitmen Pemerintah Desa Purwakarya untuk memajukan wisata ini.

loading...

Untuk pengelolaan wisata tersebut dibawah naungan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Ia juga berharap dengan hadirnya wisata tersebut, akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat. “Ya mudah-mudahan kedepan akan semakin maju, kami juga berharap nantinya wisata ini akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar. Tak hanya itu, juga desa kami nantinya akan mempunyai pendapatan desa dari pengelolaan wisata ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Purwodadi H Irwansyah sangat memberi apresiasi dan dukungan kepada Pemerintah Desa T2 Purwakarya yang begitu komitmen ingin memajukan sektor pariwisata di desanya. Ia juga berharap, agar desa lain di Kecamatan Purwodadi bisa berinovasi seperti Desa T2 Purwakarya.

BACA JUGA :  BPBD Mura Kerahkan Tim Reaksi Cepat Tanggap Atasi Banjir

“Ya kami sangat mendukung, karena ini akan menjadi icon dan unggulan desa. Mudah-mudahan wisata ini akan semakin maju,” ujarnya. (*RLS/BRY)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close