NASIONALOLAHRAGAPalembang

Stadion Jakabaring Jadi Venue Piala Dunia U-20

Jakarta, KabarSriwijaya.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengajukan enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Salah satunya Stadion Jakabaring Palembang.

Hal itu diungkapkan oleh Mochamad Iriawan ketika ditanya mengenai kesiapan PSSI terhadap venue Piala Dunia U-20 2021.

Mochamad Iriawan pun dalam kesempatannya di konferensi Pers PSSI (27/6/2020), tak segan untuk memberikan informasi terkini mengenai hal tersebut.

Seperti dilansir oleh media bolasport.com diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Tentu baik pemerintah atau PSSI akan memberikan usaha maksimal untuk menyukseskan kompetisi sepak bola bergengsi itu.

Tidak hanya kesiapan timnas Indonesia, tentunya segala fasilitas utama atau penunjang akan menjadi fokus perhatian bersama.

Sebagai tuan rumah yang baik, pastinya Indonesia ingin memberikan yang terbaik untuk hal tersebut.

Salah satunya yang menjadi fokus utama soal fasilitas yaitu stadion yang akan digunakan dalam Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Stadion akan menjadi suatu hal yang vital karena sebagai tempat tim-tim akan melaksanakan pertandingan.

Berbicara mengenai stadion, PSSI baru-baru ini telah memberikan informasi terkini mengenai venue yang rencananya dipakai untuk Piala Dunia U-20 2021.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam jumpa pers yang juga dihadiri oleh BolaSport.com, 26 Juni 2020

Mochamad Iriawan mengungkapkan saat ini sudah ada enam stadion yang direncanakan sebagai calon venue Piala Dunia U-20 2021.

Menurut Iriawan, PSSI sudah mengajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), setidaknya ada enam calon stadion yang akan digunakan.

“Surat sudah masuk ke kementerian PUPR, ada enam ya, ” kata Mochamad Iriawan kepada awak media yang juga dihadiri oleh BolaSport.com, Jumat (26/6/2020)

Keenam stadion yang akan digunakan tidak hanya fokus penyelenggarannya di Pulau Jawa.

Iriawan menyebut keenam stadion yaitu Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

“Pertama di Palembang, kedua Stadion Utama Gelora Bung Karno, ketiga Stadion Si Jalak Harupat, keempat Manahan Solo, kelima Surabaya, dan keenam Bali,” ujar Mochamad Iriawan.

“Jadi, semua provinsi terwakili,” tutur figur berusia 58 tahun tersebut.

Selain itu, Mochamad Iriawan juga rencananya akan menyiapkan fasilitas penunjang latihan tim dan wasit.

Iriawan mengatakan akan melengkapi venue yang sudah dipilih dengan stadion-stadion sekitarnya untuk menunjang hal tersebut.

“Tinggal stadion tambahan yang lima bagi pelatihan dan wasit itu yang akan segera ditindaklanjuti,” kata Mochamad Iriawan.

“Mudah-mudahan tidak terlalu lama bagi pemegang dan PUPR untuk membangun itu karena waktu makin mendesak,” ujar Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan. (SB/Ril)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close