SUMSEL

Kaum Milenial Diajak Diskusi Webinar Bahas Ekonomi Syariah

Palembang, KabarSriwijaya.com – Di era digital seperti sekarang, generasi milenial dinilai mempunyai peran penting dalam menggerakkan ekonomi syariah di masa yang akan datang.

Dilansir dari beberapa situs, milenial sendiri merupakan kelompok demografi setelah generasi X (Gen-X). Tidak ada batas waktu yang pasti untuk awal dan akhir dari kelompok ini. Para ahli dan peneliti biasanya menggunakan awal 1980-an sebagai awal kelahiran kelompok ini dan pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran.

Atas dasar pemikiran diatas, Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia Provinsi Sumatera Selatan akan menggelar Webinar Diskusi Online dengan Tema “Milenial, Garda Terdepan Penggerak Ekonomi Syariah” pada hari Sabtu, 04 Juli 2020 pukul 09.00 WIB via aplikasi Zoom.

“Peran milenial bisa menjadi entrepreneur muda industri halal maupun menjadi investor/nasabah/konsumen produk-produk halal dan keuangan syariah. Apalagi berdasarkan statistik Indonesia, jumlah generasi milenial lebih dari 100 juta orang. Sementara di dunia generasi milenial akan tumbuh menjadi 4,7 miliar orang pada 2030. Potensi berkembangnya ekonomi dan keuangan syariah saat ini semakin besar dengan perkembangan teknologi yang makin pesat,” ujar Haris Saputra Panitia Penyelenggara kegiatan Webinar ini, Senin (29/06/2020).

Dilanjutkannya lagi, bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan generasi millenial lainnya, terkhusus di Sumatera Selatan yang tertarik mengikuti Diskusi ini, silahkan langsung bergabung di Aplikasi Zoom dengan ID 6879582942 dengan Password : gmiiss

Webinar ini sendiri rencananya menghadirkan beberapa Narasumber diantaranya Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri Hadi Wajaya, Presma UGM 2019 Atiatul Muqtadir, Salah Satu Dosen Muda UIN Raden Fatah Palembang Fadillah Mursid, Ketua PB IKA LKS Sumsel Yoppy Vanhouten.

Sementara itu, Salah satu Narasumber Yoppy Van Houten menyambut baik atas rencana diskusi Webinar ini.

“Sudah saatnya Pemerintah memanfaatkan potensi kaum milenial untuk menigkatkan perkembangan perekonomian syariah. Kaum milenial ini dinilai dapat menjadi influencer karena Indonesia merupakan salah satu negara pengguna media sosial terbanyak di dunia dan kaum milenial dianggap dapat menggunakan media digital lebih baik. Dengan cara mensosialisasikan mengenai ekonomi syariah melalui media sosial, dakwah mengenai ekonomi syariah di dunia maya maupun di dunia nyata,dan mengaplikasikan ekonomi syariah dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yoppy.

Dilanjutkannya, PB IKA LKS akan mensupport dan mensosialisasikan kegiatan ini, terkhusus bagi Pengurus IKA LKS yang tersebar di seluruh Kab/Kota di Sumsel untuk dapat mengikuti kegiatan Webinar ini. (HS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close