OLAHRAGA

Jurgen Klopp Terpilih Jadi Manager Terbaik

Inggris – Liverpool jelas menjadi salah satu tim yang mampu tampil apik sekaligus konsisten di sepanjang musim 2019/20, hal ini kemudian dibuktikan dengan keberhasilan mereka memenangkan trofi Liga Inggris, bahkan gelar tersebut juga sudah bisa dipastikan di pekan ke-32 kompetisi, pasca pesaing terdekat, Manchester City menelan kekalahan dari Chelsea.

Kesuksesan yang diraih Liverpool tentu membuat para pemain mereka diganjar dengan gelar pribadi, terakhir, Jordan Henderson juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik versi FWA (Football Writers Association).

Bukan hanya pemain, kinerja luar biasa yang sudah diperlihatkan Jurgen Klopp selaku pelatih kini juga mendapatkan penghargaan, pria asal Jerman itu terpilih sebagai manajer terbaik versi LMA (League Manager Association).

Menanggapi keberhasilannya terpilih sebagai manajer terbaik, Jurgen Klopp pun tak bisa menutupi rasa bahagianya. Pria berusia 52 tahun itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memilihnya sebagai pelatih terbaik.

“Saya merasa sangat bahagia karena terpilih sebagai manajer terbaik versi LMA (League Manager Association), terlebih penghargaan ini juga dipersembahkan oleh Sir Alex Ferguson, sosok yang benar-benar saya kagumi,” ujar Klopp seperti dilansir BBC.

“Sebagai manajer The Reds, memang tidak pantas–tetapi saya sangat mengagumi Sir Alex. Dia adalah manajer asal Britania pertama yang saya temui, kami juga sempat sarapan bersama, saya tidak tahu apakah dia masih mengingatnya atau tidak,” lanjutnya.

“Menjadi hal yang sangat spesial bagi saya bisa memenangkan penghargaan ini, terlebih penentuan pemenang juga ditentukan oleh pilihan para manajer lainnya. Sebelumnya manajer lain seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, Sir Kenny Dalglish dan Brendan Rodgers juga pernah memenangkan hal yang sama,” tutup Klopp.***

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close