RAGAMViral

Unggah Aksi Bakar Bendera di Medsos, Wanita Asal Lampung Diamankan

Lampung – Baru-baru ini viral di media sosial, video seorang wanita yang membakar bendera Merah Putih (Bendera Kebangsaan Indonesia) pada Minggu (2/8/2020) malam.

Wanita berusia 33 tahun berinisial MA itu diketahui melakukan aksinya dengan sengaja dan dalam keadaan sadar, lalu ia mengunggahnya sendiri ke media sosial.

Lantas apa motif MA membakar bendera merah putih itu? Seperti dilansir dari merdeka.com (4/8/2020), MA langsung diamankan oleh pihak Polres Lampung Utara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas aksi nekatnya. Namun yang mengejutkan, belakangan diketahui ternyata  ayah kandung MA justru mendukung aksi putrinya tersebut.

Dalam video berdurasi 30 detik itu terlihat MA dengan sengaja membakar bendera merah putih dengan api yang menyala di lampu. Berdasarkan keterangan yang ditulis MA pada unggahannya, ia mengaku memang dengan sengaja melakukan pembakaran bendera tersebut. Setelah diselidiki, ternyata akun media sosial Facebook miliknya juga banyak memuat pernyataan profokatif berisi kekecewaan terhadap Pemerintah.

Setelah video tersebut viral dan banyaknya laporan dari masyarakat sekitar, MA pun akhirnya diamankan oleh anggota Polres Lampung Utara. Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, MA ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat mengenai aksinya.

loading...

Polisi menangkap seorang wanita di Lampung Utara karena membuat video pembakaran bendera merah putih dan diunggah di sosial media, diduga wanita tersebut mengalami gangguan jiwa.➖➖➖√ Follow : @topberitaUntuk mendapatkan berita viral terbaru setiap hari!➖➖➖√ Artikel : liputan6#beritaviral #beritatrending #beritapopuler #faktaindo #viralpost #beritaheboh #beritatop #beritaharian #topberita #palingviral #viralposts #seputarlampung #viralterkini #viralteratas #lampungutara #beritahits #infolampung #17agustus #infoindonesia #infohariini #sekilasinfo #beritaindonesia #merahputih #faktazone #beritaterkini #infoterkini #viralterkini99 #beritaindo #faktaheboh #infoheboh

Posted by Berita Viral Terbaru on Tuesday, August 4, 2020
Klik Video di Atas

Polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas pelaku yang berdomisili di Jalan Kota Bumi, Lampung Utara. Setelah diamankan, MA justru memberikan keterangan yang berubah-ubah. Namun, ia tidak menampik kalau dirinya memang benar melakukan pembakaran bendera merah putih.

BACA JUGA :  Alat Canggih Inilah Yang Dipakai Untuk Curangi Takaran Di SPBU

“Terlapor memberikan keterangan yang berubah-ubah. Jadi diakui oleh MA ini memang dia yang melakukan pembakaran ini dengan sengaja,” ungkap Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Saat ini, pelaku masih berstatus terperiksa karena polisi akan memeriksa kejiwaan MA terlebih dahulu dikarenakan keterangannya yang berubah-ubah. Sementara itu, orangtua pelaku ternyata tahu dan mendukung aksi sang anak yang melakukan pembakaran terhadap bendera merah putih.

“Saya tidak melarang karena itu memang langkah dia untuk mengubah NKRI menjadi negara kerajaan,” kata orangtua pelaku, Gregorius Muji dikutip dari SCTV.

Dilansir dari video Liputan6 SCTV, MA diketahui tinggal berdua bersama ayahnya di Jalan Kota Bumi, Lampung Utara. Sebelum video pembakaran bendera Merah Putih yang dilakukan MA viral di media sosial, ketua RT setempat sempat menegur pelaku lantaran mengibarkan bendera Belanda di halaman rumah-nya.
“Tempo hari kan sudah saya tegur yang bendera tiga warna itu merah putih biru ditegakkan di depan pintu,” kata Ketua RT setempat, Sanu. ***

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close