DAERAHOKU Timur

Jelang Pilkada OKU Timur 2020, Enos Akan Bangun Infrastruktur Pendukung Ketahanan Pangan

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Bakal Calon Bupati OKU Timur 2020 Lanosin Hamzah, yang sering disapa dengan Enos, sudah berencana untuk membangun infrastruktur untuk ketahanan pangan.

Rencana ini dimaksudkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan konektivitas yang terkait dengan sektor-sektor tersebut.

“Saya bersama dengan Pak Yudha, Insyaallah, akan membangun infrastruktur untuk meningkatkan ketahanan pangan,” kata Enos saat dihubungi di kawasan Martapura, Minggu (16/08).

Dia menegaskan, pihaknya akan memfokuskan pada sektor ini mengingat mayoritas masyarakat OKU Timur bekerja di bidang pertanian, peternakan, dan perkebunan.

“Melihat masyarakat OKU Timur kebanyakan bekerja menjadi petani, peternak, dan pekerja di wilayah perkebunan, maka saya ingin memprioritaskan untuk mempermudah fasilitasnya,” ujarnya.

loading...

Maka dari itu, lanjut Enos, dirinya akan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang menghubungkan akses antar daerah, kecamatan, sampai ke pelosok pedesaan. Akses-akses ini seperti pembangunan jalan, jembatan, embung, waduk, perbaikan irigasi dan sebagainya.

Dengan ini, Enos menilai bahwa peningkatan produk-produk dalam bidang tersebut akan semakin meningkat, dan yang paling penting, pendapatan warga OKU Timur akan semakin bertambah.

“Dengan adanya fasilitas-fasilitas pendukung, maka peningkatan produksi akan banyak. Sehingga, secara otomatis, akan menambah pendapatan asli daerah (PAD) dan masyarakat juga akan sangat terbantu dengan bertambahnya jumlah pendapatan mereka,” tutupnya. (RLS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close