DAERAHPali

KPU PALI Berharap Relawan Demokrasi Dapat Bekerja Optimal

PALI, KabarSriwijaya.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengharapkan agar Relawan Demokrasi dapat optimal mensosialisasikan tentang Pemilihan Bupati PALI pada 09 Desember 2020 mendatang. Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kab PALI Sunario SE.

“Hal ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),” ungkap Sunario SE kepada awak media ini, Minggu (13/09/2020).

Sunario menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya relawan demokrasi ini adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih, membangkitkan kesukarelawanan masyarakat sipil dalam agenda pemilihan dan demokrasi.

“Relawan itu juga bisa meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi serta meningkatkan kualitas pemilihan,” ujarnya.

Lanjutnya, pembentukan relawan demokrasi yang digagas KPU itu melibatkan kelompok masyarakat berasal dari 10 basis pemilih strategis seperti basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis pemilih perempuan, basis penyandang disabilitas.

loading...

“Kemudian basis pemilih berkebutuhan khusus, basis kaum marginal, basis komunitas, basis keagamaan dan basis warga internet,” ujar Sunario lagi.

Ditambahkannya, pelopor-pelopor demokrasi ini dibentuk di setiap basis yang kemudian menjadi penyuluh pada masing-masing komunitasnya.

Para relawan ini saat ini telah dibekali Bimbingan Teknis Relawan Demokrasi Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020 yang diikuti seluruh relawan demokrasi.

Untuk diketahui, Pemberian materi dilakukan oleh Manamin, S Pd, SH, MH selaku anggota KPU Kabupaten Penukal Abab lematang Ilir Divisi SDM dan Parmas serta pemberian materi oleh Ani Septiana, SH.I selaku Sekretaris KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. (MER)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close