DAERAHPali

KPU PALI Gelar Rapat Penetapan Nomor Urut Paslon

Pasangan DH-DS Nomor Urut 1 dan Pasangan HERO Nomor Urut 2

PALI, KabarSriwijaya.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (KPU PALI) gelar Rapat Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Ruang Rapat Paripurna DPRD PALI, Kamis (24/09/2020).

Dalam rapat ini, ditetapkan pasangan calon Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi (DH-DS) mendapatkan nomor urut 1 untuk berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bumi Serepat Serasan.

Penetapan nomor urut terhadap Paslon DH-DS dipimpin ketua KPU PALI Sunario SE diikuti seluruh komisioner KPU PALI dihadiri Paslon DH-DS, Parpol pengusung dan Bawaslu PALI. 

Sementara untuk bakal pasangan calon Bupati dan wakil bupati PALI Heri Amalindo-Soemarjono menurut Sunario menunggu penetapan Paslon setelah hasil tes kesehatan keluar. 

“Hari ini sesusai tahapan kami tetapkan nomor urut untuk Paslon Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi nomor 1, karena diketahui bahwa bakal calon bupati Heri Amalindo hari ini baru ikuti tes kesehatan,” ungkap Sunario.

loading...

Nantinya, dijelaskan Sunario bahwa nomor urut 1 untuk Paslon DH-DS digunakan untuk kampanye dan alat peraga kampanye Paslon tersebut. 

“Pada kertas suara juga bakal dicetak untuk Paslon Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi dengan nomor urut 1. Untuk Bapaslon Heri Amalindo-Soemarjono tetap masih menunggu tahapan tes kesehatan, dan kalau lolos ditetapkan sebagai Paslon nomor urutnya nomor 2,” tukasnya. 

Untuk menerapkan protokol kesehatan saat jalani tahapan Pilkada terlebih masa kampanye, Sunario menegaskan bahwa tidak diperkenankan mengerahkan massa atau mengumpulkan massa dengan jumlah banyak. 

“Sesuai PKPU yang beru keluar tadi malam, bahwa tidak boleh menggelar kampanye dengan mengumpulkan banyak massa, maksimal 50 orang. Dan disarankan melalui Daring. Metode kampanye dipersilahkan disesuaikan, bahkan blusukan juga diperbolehkan asalkan tetap patuhi protokol kesehatan supaya jalannya Pilkada PALI berjalan aman, damai, jujur dan adil serta sehat,” tandasnya. 

BACA JUGA :  Pemkab Muba Tuntaskan Lebih Bayar 130 Proyek TA 2018-2019

Sementara itu, H Heru Muharam Ketua Bawaslu PALI menyatakan bahwa pihaknya akan mengawal jalannya setiap tahapan Pilkada. 

“Kami berkomitmen mengawasi dan mengawal jalannya tahapan Pilkada agar berjalan sukses. Termasuk nanti saat masa kampanye. Yang tentunya, selain mengawasi terjadinya pelanggaran Pilkada juga mengawasi penerapan protokol kesehatan,” kata Katua Bawaslu. 

Terpisah, Devi Haryanto didampingi Darmadi Suhaimi, Paslon nomor urut 1 menyebut bahwa setelah ditetapkan mendapat nomor urut 1 akan disosialisasikan ke masyarakat dan setelah memasuki masa kampanye dirinya bakal terjun ke tengah-tengah masyarakat.

“Kami bersyukur ditetapkan mendapat nomor urut 1. Setelah penetapan nomor urut kami akan konsolidasi bersama tim dan parpol pengusung juga dengan masyarakat,” ucap Devi. (RLS/MER)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close